- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Kepala Desa Serentas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan Pengawasan dan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Gedung Pertemuan Desa Kecamatan Pulau Tiga, Kamis (24/09).

Selama masa pandemi termaksud tahap 4, 5, 6 yakni Bulan Juli, September, Agustus, sebesar Rp 900.000 00 anggaran Tahun 2020 dengan jumlah penerima sebanyak 71 KK.

Babinsa Desa Serentas, Sertu M Nasir mengatakan, kegiatan ini tidak lebih bertujuan agar pelaksanaan penyaluran BLT DD berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran serta untuk menghindari penyelewengan anggaran.

“Semuanya untuk kondusifitas saat pembagian BLT DD,” terang Babinsa.

Sedangkan di tempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han menjelaskan, kondisifitas di wilayah adalah merupakan tanggung jawab seorang Babinsa. Jadi, wajib hukumnya Babinsa mampu mengondisikan wilayah binaannya.

ads

Apa yang dijelaskan Dandim 0318/Natuna juga merupakan kebijakan Pangdam 1/BB dan Perintah Danrem 033/WP, bahwa tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayahnya adalah untuk membantu masyarakat dan bekerjasama dengan perangkat desa dalam pengawasan penyaluran BLT DD yang diberikan kepada masyarakat, karena terdampak covid-19, sehingga bisa mengurangi beban masyarakat karena beban masyarakat dimasa pandemi covid-19 yang berdampak langsung pada perekonomian masyarakat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!