- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang, Sertu Suryadi bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan saluran irigasi di Dusun Sungging Sari, Desa Mranggen, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Minggu (06/05).

Pada kerja bakti tersebut juga dihadiri Kades Mranggen Kazis Fuadi, Kepala Dusun Sungging Sari Muhamad Udi dan warga Desa Mranggen.

Udi, Kepala Dusun Sungging Sari mengatakan, sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian. Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.

“Irigasi ini sangat penting untuk mencukupi kebutuhan air di wilayah Sunggingsari dan sekitarnya,” ujar Udi.

Sementara itu, Sertu Suryadi selaku Babinsa, disamping membantu kerja bakti, ia juga menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi, mengingat hingga saat ini pandemi covid belum berlalu.

ads

Suryadi menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar.

”Setiap melakukan kegiatan hendaknya tetap mengikuti protokol kesehatan,” pinta Suryadi.

Kazis Fuadi, Kepala Desa Mranggen menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koramil Srumbung yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi. Hal ini bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota Koramil 16/Srumbung dengan masyarakat Desa Mranggen. Untuk diketahui juga saluran irigasi yang sedang dikerjakan nantinya akan mengairi lahan persawahan.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain untuk membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan. Selain itu juga untuk mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan dengan masyarakat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!