- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program kerja Satuan Teritorial, salah satunya adalah melaksanakan Komsos yang diwujudkan dengan pembinaan terhadap generasi muda. Untuk menjabarkan kegiatan tersebut, Babinsa Tegalrandu  Koramil 16/Srumbung  yaitu Sertu Badarudin Kodim 0705/magelang  melaksanakan Komsos yang bertindak sebagai Irup atau Pembina pada Upacara Bendera di MTS  Maarif Tegalrandu srumbung Kabupaten magelang, Senin (12/2/2018).

Dalam Upacara Bendera tersebut, Babinsa Tegalrandu Koramil 16/Srumbung menyampaikan kata dan amanat sambutan dari Danramil 16 /srumbung Kapten Inf Sukenang  tentang cinta tanah air yang diwujudkan dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari Senin dan hari-hari besar lainnya, serta menyampaikan nasehat kepada para siswa-siswi agar selalu disiplin, rajin belajar dan jangan menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat. Sertu Badarudin juga menekankan kepada para siswa dan siswi agar jangan coba-coba mengenal narkoba apalagi sampai mencoba karena akan merusak moral para siswa dan siswi semuanya .

Sertu Badarudin juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan yaitu Pembiasaan Program. Banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain dengan pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama .

Mabar, selaku Kepala Sekolah MTS Tegalrandu mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 16/Srumbung yang berkenan menjadi Irup. Mabar juga meminta agar kegiatan tersebut di mohon untuk dihadiri walaupun cuma 1 bulan sekali .

ads

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil Srumbung yang menjadi Pembina Upacara pada hari ini” terang Kepala Sekolah.

Setelah pelaksanaan upacara bendera selesai, dilanjutkan dengan kegiatan PBB yang di laksanakan oleh siswi dan siswa dan dibimbing oleh Babinsa. Para siswa dan siswi juga mengikuti kegiatan dengan semangat, karena menurut salahsatu siswa mengatakan kalau kegiatan ini sangat positif dan akan menambah rasa semangat dalam belajar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!