- iklan atas berita -

Metro Times (Kepulauan Natuna, Riau) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Palmatak Kodim Natuna Sertu Maraluat Hasibuan memberi sosialisasi kepada siswa dan siswi SMP Negeri 4 Putik Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dalam masa new normal di tengah Pandemi Covid-19, Senin (24/08).

Dalam kesempatan itu, Sertu Maralaut Hasibuan menghimbau kepada para siswa-siswi SMP Negeri 4 Putik agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung. Hal itu penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

Adapun himbauan yang diberikan kepada para pelajar berupa ajakan untuk selalu membiasakan hidup bersih, seperti cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak.

“Saat proses belajar mengajar di sekolah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Di tempat lain Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan bahwa protokol kesehatan di Sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit covid-19 yang di akibatkan virus corona di instansi pendidikan, oleh sebab itu dirinya menginstruksikan agar Babinsa terus aktif untuk menegakkan protokol kesehatan.

ads

“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khusunya di Instansi Pendidikan bahwa virus covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu siswa dan siswi diminta untuk patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan Pangdam 1/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brikjend TNI Harnoto S.sos bahwa TNI sebagai penegak disiplin covid-19 senantiasa menekankan protokol kesehatan sesuai aturan World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!