- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Babinsa Koramil 03/Sedanau Serda Sinaga melakukan sosialisasi dan komunikasi sosial (komsos) di Desa Selaut Kecamatan Bunguran Barat. Hal ini dilakukannya guna untuk mengetahui segala permasalahan yang ada di wilayah binaannya, Rabu (23/09).

“Kegiatan komsos selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk menjalin hubungan yang baik dengan Kepala Desa serta Aparat Pemerintah Desa yang lain,” terangnya.

Jelas Sinaga, selain itu, komsos dilakukan agar TNI AD yang berada di wilayah semakin akrab dan terjalin hubungan baik dengan warga dan mengetahui permasalahan yang ada, selain itu juga dapat menyelesaikan secara profesional, arif dan bijaksana.

“Komsos harus aktif dilakukan karena tidak lepas dari tugas Babinsa seperti saya yakni Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah,” jelasnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han di Makodim 0318/Natuna berharap para Babinsa dalam melakukan komsos selalu mengedepankan protokol kesehatan, dan juga selalu mengedepankan senyum, sapa dan salam.

ads

“Kepada para Babinsa hendaklah dapat lebih profesional dalam bertugas tanamkan semboyannya yakni senyum, tegyr sapa dengan santun dan ramah,” tegasnya.

Selain dari kebijakan Dandim 0318/Natuna, kegiatan komsos ini juga merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S.Sos, bahwa Babinsa harus selalu berkomunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!