- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang dari PDI Perjuangan, Endro Yuwono, terus melakukan silaturahmi ke berbagai kalangan dan tokoh penting di Kota Magelang. Salah satunya dengan meminta restu ke Ketua dan Pengurus NU Kota Magelang di Kediamannya Kampung Bogeman Utara, Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jumat (10/7) sore.

Endro mengaku, dirinya telah melakukan silaturahmi door to door ke para Tokoh Penting di Kota Magelang dan sekitarnya. Tidak sedikit para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang dikunjunginya, diantaranya Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf, perwakilan Suporter Sepakbola Kota Magelang, perwakilan UMKM Kota Magelang, Ketua dan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Ketua dan Pengurus DPC PKB Kota Magelang, para Kader Banteng se-Kecamatan Magelang Selatan, dan kini ke Ketua dan Pengurus NU Kota Magelang, diantaranya Kyai Ahmad Rifai, Habib Wildan, Kyai Zaenudin, Habib Fatah dan lain sebagainya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Kader Banteng, karena telah menerima silaturahmi yang saya lakukan. Lewat Ulama NU, Muhammadiyah dan teman-teman Kader Banteng di Kota Magelang, karena ada hal yang harus saya sampaikan,” terang Endro, kepada wartawan.

Endro berharap silaturahminya yang selama ini dilakukannya akan terus di pupuk bahkan ditingkatkan. Ia pun ingin dengan doa dari masyarakat sekitar ingin memajukan masyarakat Kota Magelang agar lebih sejahtera.

Sementara itu, Ketua NU Kota Magelang Kyai Ahmad Rifai mengatakan, kedatangan Endro Yuwono ke kediamannya adalah untuk bersilaturahmi. Banyak hal yang dibicarakan, selain terkait keinginannya maju sebagai Balon Walikota Magelang 2020 juga membicarakan masalah-masalah yang lain.

ads

“Jadi kata Bapak Endro, bahwa dirinya sudah turun ke beberapa Tokoh Agama di Magelang,” ungkapnya.

Jelas Kyai Ahmad Rifai, NU tidak berpolitik namun terlibat politik praktis. Maka dari itu, pihaknya menyambut bahagia atas kedatangan Endro Yuwono dan rombongan selaku Balon Walikota Magelang 2020, karena sesama kader mempunyai visi yang sama karena semua itu dari bagian ibadah bersama.

“Kita dorong untuk mempunyai visi yang maslakhah untuk mewujudkan visi misi, karena tanpa pamerintah pasti tidak akan bisa karena Amal Ma’ruf Nahi Mungkar bisa terwujud dengan bersama-sama, salah satunya bersama dengan Pemerintah,” jelasnya.

“Pesan saya, NU mempunyai kriteria bagi Balon agar mempunyai sifat Iman, Islam dan Ikhsan, semoga Bapak Endro mempunyai tiga sifat tersebut. Dan semoga hajat dari pada Bapak Endro bisa terkabul, karena kami (NU) punya doa dan gerakan,” pesannya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!