Bangun Dari Tidur, Magelung United Tunjukan Taringnya

0
1441
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Magelung United berhasil meraih poin penuh dalam menjalani laga perdana dalam Turnamen Sepakbola Pekan Olahraga Desa (Pordes) Kecamatan Kaliwungu Selatan yang digelar di lapangan Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal Jawa Tengah, jumat (26/7/2019).

Turnamen Sepakbola Pordes Kaliwungu Selatan tahun 2019 diikuti 8 desa yang ada di Kecamatan Kaliwungu Selatan yang terbagi dalam 2 group. Di group A ada tim Desa Darupono, Protomulyo, Sidomakmur dan Kedungsuren. Sedangkan Magelung United menempati diposisi group B dan harus bertemu dengan lawan-lawan tangguh dari Desa Sukomulyo, Jerukgiling dan Plantaran.

Pertandingan yang dijalani sejak peluit awal pertandingan dibunyikan, jual beli serangan diperlihatkan baik dari Magelung United maupun dari Sukomulyo Fc. Namun skor 0-0 belum juga berubah sampai menit ke 45 tanda babak awal pertandingan berakhir.

Skor berubah 1-0 untuk kemenangan Magelung United terjadi di menit ke 60 setelah umpan silang berhasil ditanduk striker Magelung United, Fajar.

ads
Pemain Magelung fc terus membayangi setiap pergerakan pemain Sukomulyo fc

Kepala Desa Magelung, Slamet mengaku bangga akan kemenangan yang berhasil diraih oleh tim desanya tersebut.

“Ini sebuah kemenangan yang membanggakan dan patut diapresiasi karena sudah bertahun-tahun tim ini vakum dan baru diaktifkan kembali 2 minggu menjelang turnamen dan alhamdulillah berhasil meraih point,” tuturnya.

Dalam turnamen yang dijalani, sejak awal tim Magelung United tidak mematok target sama sekali karena menyadari akan keberadaan tim yang baru saja bangkit.

“Awalnya kita tidak punya target, namun melihat permainan anak-anak tadi, target bisa sampai semi final bukan hal yang sulit meski lawan yang harus kami hadapi kebanyakan ikut di divisi Askab Persik Kendal,” ucapnya.

Slamet berharap, kedepan timnya lebih solid lagi saat bertanding agar point demi point dapat dikumpulkan sehingga mampu mencapai target semifinal.

Kemenangan Magelung United juga mendapatkan apresiasi dari Ngatno salah seorang Tim Official Magelung United. Menurut Ngatno, permainan yang diperagakan Magelung United yang minim persiapan sangat membanggakan.

“Persiapan kami sangat minim dalam turnamen ini, namun alhamdulillah bisa meraih point. Saya sangat bangga dan berterima kasih sekali kepada semua tim yang telah bermain solid dan berhasil menang dilaga awal ini,” kata Ngatno yang juga Tokoh Pemuda Desa Magelung.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ngatno kepada Camat Kaliwungu Selatan, Pemkab Kendal dan Askab PSSI Kendal yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

Ngatno juga berharap kedepan dalam menjalani laga lanjutan permainan yang solid tetap dipertahankan.

“Permainan yang bagus ini harus dipertahankan karena target kami tahun depan tim Magelung United bisa ikut dalam kompetisi Askab PSSI Persik Kendal,” ujarnya.

Ngatno juga menyeru kepada semua pemuda Magelung yang belum bergabung dalam tim agar segera bergabung untuk menjadikan Desa Magelung maju dengan peran kekompakan dari pemudanya, baik lewat bidang olahraga maupun lewat bidang sosial lainnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!