- iklan atas berita -

Metro Times (Banyumas) Anggoya Yonif 405/SK menggelar acara gowes (bersepeda) bareng masyarakat dan dilanjutkan dengan pembersihan di Masjid At Taqwa dan Taman Kota Ajibarang, Kab. Banyumas, Jum’at (26/7/2019).

Acara yang digelar dalam rangka menjaga kebugaran fisik sekaligus menciptakan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat itu dipimpin langsung Danyonif 405/SK Mayor Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, dengan titik start Mayonif 405/SK, Wangon menuju ke Taman Kota Ajibarang.

Sesampai di Taman Kota Ajibarang, peserta gowes mendapat sambutan hangat Camat Ajibarang Eko Heru Surono S.Sos beserta jajarannya, Danramil 13/Ajibarang Kapten Inf Kuswadi, Kapolsek Ajibarang AKP H. Supardi S.H., Aji Priono, Pembina dan para siswa SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang, serta masyarakat setempat.

Di Taman Kota, acara dilanjutkan dengan kegiatan karya bakti pembersihan Masjid At Taqwa, pembuatan selokan dan pembersihan sampah-sampah yang ada di sekitaran Taman Kota. Kekompakan antara TNI, Polri serta berbagai elemen masyarakat tampak jelas saat mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti diselingi dengan obrolan dan candaan ringan.

ads

Disela-sela kegiatan, Danyonif 405/SK menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh anggota Yonif 405/SK dalam menjaga kebugaran fisik sekaligus bersilaturahmi dengan instansi-instansi lain, anak sekolah dan masyarakat guna meningkatkan sinergitas.

“Kebersamaan TNI, Polri, siswa dan masyarakat dalam pembersihan taman kota dan masjid ini diharapkan dapat menjadi contoh serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan peduli dengan lingkungan sekitar”, Imbuh Danyon mengakhiri penuturannya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!