- iklan atas berita -

Metro Times ( Sorong ) Sabtu 18 juli 2020 Persatuan Kerukunan Keluarga Besar Seram Bagian Barat (PKKSBB) Sorong Raya. bergerak membantu saudara-saudara yang terimbas bencana banjir dan longsor di kota sorong – papua barat.

Menindak lanjuti bencana kemanusian yang memakan 4 korban nyawa manusia, ribuan rumah terendam air, dan juga beberapa rumah lainnya hancur akibat longsor.

Kepala Suku masyarakat Seram bagian barat Hi. A. Rahim Silelu. SE bergerak cepat bersama kader dan potensi PKKSBB Sorong Raya untuk membantu meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana.

GARDA MUDA ALUFURU sebagai Organisasi sayap milik PKKSBB Sorong Raya langsung merespon seruan yang di keluarkan Hi Rahim Selaku Kepala Suku SBB dengan menurunkan ratusan anggota Garda Muda ke beberapa titik terdampak bencana banjir dan longsor di bawah komando langsung Kapitang Garda Alifuru Sorong Helmy Patty

Helmy Patty membagi Garda Muda dalam beberapa team dengan tugas Membantu membersihkan lumpur dari rumah warga yang terdampak banjir, serta membantu evakuasi barang masyarakat yang rumahnya tertimbun tanah longsor kamis 17 juli 2020 lalu.

ads

Dalam keterbatasan meski banyak di antara kami juga menjadi korban bencana ini. Kami berupaya sekuat tenaga dan potensi yang ada untuk dapat membantu saudara saudara kami warga kota sorong yang terdampak bencana ini.

Selanjutnya H. Rahim Silelu, sangat berharap dan menyerukan bantuan dari Pemda Kota Sorong maupun provonsi Papua Barat. Agar dapat bergerak cepat mendata dan memberikan bantuan.

Dalam pantauan kami yg saat ini sangat urgen di butuhkan warga adalah Bantal dan selimut, Bahan Makanan, pakaian layak pakai. Karena mayoritas semua barang warga terendam banjir yang terjadi tutur Hi Rahim Silelu. (Erick.C.SH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!