- iklan atas berita -

Metro Times (NTT) Wujud kepedulian terhadap sumber air bersih untuk masyarakat, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bantu pembuatan lubang resapan air yang terletak di sekitar pemukiman warga desa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Satab, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, melalaui data teritorial yang ada pada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Desa Satab merupakan salah satu tempat yang masih sangat sulit untuk mendapatkan air bersih.

“Hal ini dikarenakan akibat kemarau yang melanda desa tersebut sehingga mata air yang ada menjadi kering sehingga sulit untuk mendapatkan air bersih,” terangnya.

“Disebabkan sulitnya mendapatkan air bersih warga desa sangat bergantung pada lubang resapan air ini yang digunakan sebagai sumber air bersih seperti untuk memasak mandi hingga keperluan sehari-hari,” tambahnya.

ads

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Lettu Arm Agus Purwanto, dalam penjelasannya ia mengatakan bahwa sebelumnya warga desa telah membuat lubang sebagai sumber resapan air yang di saring dari aliran sungai, namun masih belum efektif dalam kegunaannya.

“Dalam membantu masyarakat mendapatkan air bersih, personel Satgas membantu meneruskan lubang resapan agar semakin dalam dengan tujuan agar volume penampungan air yang disaring dari sungai dapat lebih banyak,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Satab, Baal Shartefa (61) mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh personel Satgas Yonarmed 3, karena telah membantu pengerjaan sehingga masyarakat menjadi lebih semangat serta dalam pelaksanaannya menjadi lebih cepat.

“Kami berterima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami dalam membuat lubang resapan air ini sehingga kami tidak kesusahan lagi dalam mendapatkan air bersih,” ucapnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!