- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1704/Sorong tidak dapat dipisahkan dengan tugas Prajurit dan keluarga. Dalam program TMMD Ke – 101 Tahun 2018 Kodim 1704/Sorong membantu tugas parajurit Satgas TMMD memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa SD Inspres 8 Sailala di Balai Kampung Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong, Rabu (25/4).

Pemberian wawasan kebangsaan sesuai  dengan level usia anak, sehingga anak mudah memahami dan mengerti makna yang disampaikan dalam pemberian materi Wawasan Kebangsaan. Seperti materi menginggat nama-nama para pahlawan nasional dan perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, saling menghormati, kesetiakawanan serta sopan santun, kata Ny. Sumardi salah satu pemateri anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1704/Sorong.

Sekolah dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, ujarnya.

“Tentu pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya kedepan”, terang Ny. Sumardi.

Kepala Kampung Sailala Yakonias Malamuk pada kesempatan yang sama mengungkapkan “Dengan adanya pemberian wasbang ini kami berharap kepada anak – anak SD Inspres 8 dapat lebih mencintai tanah air Negara Indonesia tercinta”. Memupuk semangat nasionalisme, khususnya para pemuda di Kampung Sailala, terang dia.

ads

“Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada Ibu Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong telah menyempatkan diri untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak kami”pungkasnya. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!