Bantu Warga, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Rabat Beton Jalan 750 Meter

0
483
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Bantu aktifitas warga dalam kegiatan sehari-hari, Progam TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2019 membangun jalan di Desa Damarjati Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Jawa tengah dengan rabat beton sepanjang 750 meter.

 

“Mudah-mudahan bangunan infrastruktur ini tahan lama dan bisa digunakan warga lebih lama,” kata Dandim 0715/Kendal, Letkol Ginda Muhammad Ginanjar usai melakukan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2019 dilapangan Desa Damarjati, kamis (8/8/2019).

 

ads

Ginda juga menyampaikan, sasaran utama dari progam TMMD ada 2, yakni bangunan fisik dan bangunan non fisik. Namun di Kabupaten Kendal bangunan fisik difokuskan pada pembangunan infrastruktur.

 

“Kalau di Kabupaten lain ada yang berupa bangunan Pos Kampling, saluran irigasi maupun RTLH, namun di Kendal kita fokus ke infrastruktur,” ungkapnya.

 

Untuk bangunan non fisik sendiri dilakukan dengan berbagai penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat baik tentang keamanan lingkungan, masalah pertanian, peternakan maupun kesehatan dan lingkungan hidup.

 

“Kehadiran TNI ke tengah-tengah masyarakat ini diharapkan semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mengangkat nilai kegotong royongan kita sebagai bangsa Indonesia,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Damarjati, Said menututurkan bahwa jalan yang dibangun melalui Progam TMMD tahap II ini merupakan jalan Kabupaten yang kondisinya rusak.

 

“Sebelum dibangun kondisinya rusak parah dan sudah bertahun-tahun tak terjamah perbaikan,” terangnya.

 

Said mengaku sangat berterima kasih dan bersyukur dengan dibangunnya jalan di desanya melalui Progam TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019 karena dengan dibangunnya jalan tersebut sangat membantu warganya.(Gus)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!