- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purworejo sedang menyiapkan kerja pengawasan pada Pilkada 2020 yang diperkirakan akan dimulai Bulan September 2019 mendatang. Kerja pengawasan yang sedang dipesiapkan sekarang yaitu penyusunan kebutuhan anggaran.

“Bawaslu sedang menyusun kebutuhan anggaran yang akan diajukan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo. Masih ada revisi anggaran yang sedang diperbaiki Bawaslu dan nanti akan kita sesuaikan dengan kebutuhan APBD yang disediakan oleh pemerintah”, kata Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo, Nur Kholiq SH SThI Mkn, pada acara Halal Bihalal pada Rabu 12/6/2019.

Acara Halal Bihalal dan silaturahmi dengan stakeholder dihadiri oleh KPU Purworejo, Drs. Dulrohim beserta anggota, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan SH, SIK, Kepala Staf Distrik Militer Mayor Inf Sulistyono. Selain itu hadir perwakilan Kajari Purworejo Kasi intel Zaenal Abidin, Kepala Kesbangpol Purworejo, Drs. Bambang Sadyo Hastono, M.H, Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Bambang Gatot Seno Aji, S.E., MM. Hadir juga perwakilan rekan-rekan media cetak dan online, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat di sekitar kantor Bawaslu Purworejo.

Lebih lanjut Kholiq mengatakan, dalam persiapan kerja pengawasan untuk Pilkada, Bawaslu Purworejo akan mengikuti rapat ditingkat nasional yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI. “Rencana rapat tersebut akan dihadiri oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2020 nanti,” jelasnya.

ads

Sekarang kata Kholiq, Bawaslu juga sedang menyiapkan pemberian keterangan tertulis terkait sengketa hasil Pemilu. “Bersamaan dengan itu Bawaslu juga mempersiapkan laporan akhir pengawasan selama Pemilu serentak tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Kholiq mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah membantu dalam pengawasan Pemilu serentak tahun 2019 ini. “Secara khusus Bawaslu mengucapkan terimakasih kepada Polri dan TNI yang sudah bekerjasama dalam pengawasan Pemilu. Bawaslu juga mengapresiasi pola kerjasama dengan stakeholder. Bawaslu berharap kerjasama ini menjadi modal kerja untuk pengawasan pada tahap Pilkada 2020,” kata Kholiq.

Momentum Bulan Syawal ini, Bawaslu mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala kekhilafan selama proses pengawasan. Harapannya, moment sebagai energi positif untuk meningkatkan kinerja pengawasan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan SH, SIK, dalam sambutannya juga meminta maaf atas segala kesalahan dalam memberikan pengamanan selama Pemilu. Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pengamanan dan pengawasan selama Pemilu 2020 akan dievaluasi kembali untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada 2020.

Pada kegiatan Halal Bihalal dan silaturahmi dengan stakeholder di halaman kantor Bawaslu Purworejo, berkesempatan hadir Kepala Staf Distrik Militer 0708 Purworejo, Mayor Inf Sulistyono juga meminta maaf atas segala kesalahan selama pengamanan Pemilu 2019.

KPU Purworejo, Drs. Dulrohim, menyampaikan ucapan maaf kepada Bawaslu Purworejo dan stakeholder atas segala kesalahan dalam menyelenggarakan Pemilu. (dnl)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!