- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Koramil 07/Palmatak bersama Polsek Palmatak melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan guna pencegahan covid-19, Senin (26/10).

Untuk kali ini, Aparat Gabungan TNI dan Polri melaksanakan (Gaplin) di Jalan Lintas Kecamatan Palmatak – Kute Siantan, yang dimulai sejak pukul 08.30 s/d 09.30 wib.

Sasaran dalam operasi ini utamanya bagi warga masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker kemudian memberikan teguran dan edukasi sesuai dengan prosedur protokol kesehatan serta memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak pakai masker.

Serka Suriyatno selaku Plh Danramil 07/Palmatak menjelaskan, pada operasi ini masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan sebanyak 11 orang terjaring tidak menggunakan masker. Selain itu adapun tindakan yang diberikan kepada pelanggar berupa tindakan ringan seperti pust up, bersih-bersih lingkungan dan lain sebagainya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyrakat tidak terlena dengan situasi saat ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Serka Suriyatno.

ads

Sementara Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han menjelaskan, pihak TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Anambas terus bersinergi dan mengedukasi warga untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Anambas akan terus melaksanakan operasi gaplin dan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033 WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan penyebaran covid-19 di kewilayahan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan warga akan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona atau Covid -19,” tutup Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!