- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Rabu (4/4/2018) Bhabinkamtibmas Sukodadi Brigadir Andy Bachtiar SH dari Polsek Bandongan Polres Magelang Kota, bersama Kepala Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang Rofiudin menggandeng Komunitas yang berbasis social yaitu Komunitas IB ( Indahnya Berbagi Magelang) dan Komunitas Trail Cah Magelang yang berada dalam naungan IOF 2X1 Pengcab Magelang dan IOF 2X1 Pengda Jateng yang peduli sosial, yang notabenya ada salah seorang warga ( Bp. Sumadi alias Bp. Sampir ) di Dusun Kadiwongso Rt 03 Rw 02 Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan, yang tidak mampu dan tinggal jadi satu dengan kambing ( rumah dan kandang kambing menjadi satu ) dimana rumah yang ditinggalinya adalah milik saudara atau Kakaknya yaitu Bukhori. Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas dan Kades Sukodadi beserta Komunitas IB dan Komunitas Trail Cah Magelang memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai sebagai tali asih.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Desa Sukodadi berjanji dan menjajikan akan membuatkan Bedah Rumah kepada Bapak Sumadi pada bulan Juni mendatang lewat RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni )

“karena penetapan Dana Desa turunnya 2 kali selama 1 ( satu ) tahun yaitu pada bulan Juni dan akhir tahun, maka kami akan usahakan Bapak Sumadi pada bulan Juni akan mendapatkan Bedah Rumah itu” terang Rofiudin yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Desa Sukodadi.

ads

“Saya sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan komunitas IB serta Komunitas Trail Cah Magelang karena sudah peduli dengan kami sekeluarga, dan kami sekeluarga hanya bisa mendoakan semua dan semoga Tuhan YME yang membalasnya” ucap Sumadi.

Bapak Sumadi adalah seorang penarik becak yang tinggal di Dusun Kadiwongso Rt 03 Rw 02 Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang yang pada 1 tahun lalu ia mengalami kecelakaan sehingga tidak bisa bekerja seperti biasanya sampai saat ini. Untuk keperluan sehari-harinya ia dibantu istrinya yang sehari-harinya bekerja hanya sebagai buruh petani (tandur matun) dan anaknya no 1 yang bekerja di Yogyakarta, sedangkan untuk anak yang no 2 masih duduk di kelas 5 SD. Untuk anak yang no 2 selama ini juga mendapatkan bantuan dari Sekolahnya pada pendidikanya.

Salah satu perwakilan dari komunitas IB ( Indahnya Berbagi Magelang )yang biasa disapa dengan Mbak Wulan mengatakan

“saya merasa teriris hati saya tatkala melihat kondisi yang dialami Bapak Sumadi sekeluarga, dimana tempat tinggalnya menjadi satu dengan kandang wedus / Kambing, maka dari itu pada kesempatan ini kami sedikit berbagi tali asih dengan Bapak Sumadi sekeluarga” terang Wulan.

Tak lain juga dari perwakilan Komunitas Trail Cah Magelang Agus Bayu yang tak lain juga adalah penasehat dari komunitas itu sendiri sekaligus menjadi Koordinator 2X1 Pengcab Magelang mengatakan,

“Saya sebagai penasehat komunitas Trail cah Magelang sekaligus koordinator 2X1 Pengcab Magelang selalu menekankan bahwa kegiatan para penghobi Trail juga peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusian yang bertujuan membantu warga / masyarakat yang membutuhkan bantuan” terang Agus Bayu.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas Sukodadi merasa berterimakasih kepada komunitas IB ( Indahnya Berbagi Magelang ) dan komunitas Trail cah Magelang yang telah ikut peduli dan berbagi tali asih kepada warga binaan saya yang tidak mampu. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Desa beserta perangkatnya yang juga ikut peduli dan berjanji akan mengadakan BEDAH RUMAH pada bulan Juni mendatang, dan warga nantinya bisa mengawal dan mengeceknya” Jelas Bhabinkamtibmas Sukodadi saat ditemui di Polsek Bandongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!