- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Sukses mengantarkan pasangan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin dalam helatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 untuk memimpin bangsa Indonesia lima tahun mendatang. Tidak lantas berhenti begitu saja, bagi Bravo 5 yang merupakan pendukung dalam Pilpres kemarin. Mereka ingin terus berkiprah mengawal Pemerintah dan melakukan kegiatan-kegiatan nyata untuk masyarakat.

Ketua Umum Bravo 5 Jenderal (Purnawirawan) TNI Fachrul Razi mengatakan anggotanya yang mayoritas purnawirawan TNI/Polri menyatakan kesiapannya mengawal jalannya pemerintahan pasangan presiden-wakil predsiden  terpilih Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Sekarang Bravo 5 tugasnya menggalang semua kekuatan dan komponen masyarakat dalam mendukung pemerintahan ke depan supaya Indonesia betul-betul bisa maju dan sejajar dengan bangsa lain di dunia,” katanya acara Silaturahmi Kebangsaan Menuju Indonesia Maju di Hotel Patra Semarang, Sabtu (10/8).

Ia  mengatakan  keberhasilan Bravo 5 ke depan adalah keberhasilan  merangkul semua kekuatan untuk bisa mendukung program-program pemerintah kedepan. “Kekuatan yang akan dirangkul tidak hanya para pendukung pasangan capres Jokowi-Amin saat pilpres, tapi semua komponen bangsa,” ujarnya.

ads

Lebih lanjut, Bravo 5 juga akan terus mengokohkan nasionalisme dan menangkal gerakan radikal yang marak akhir-akhir ini.  Selain itu, ia menyatakan tidak lama lagi organisasi Bravo 5 akan resmi menjadi organisasi massa yang berbadan hukum.

“Bravo 5 resmi menjadi ormas pada 25 Agustus mendatang di Jakarta karena Bravo 5 sudah ada di semua provinsi, termasuk di beberapa negara seperti Malaysia, Australia, Amerika, dan Eropa,” katanya.

Ketua Bravo 5 Pantura Brigjen Pol (Purnawirawan) Tri Agus Heru Prasetyo menambahkan bahwa pihaknya siap merangkul semua komponen masyarakat demi persatuan dan kesatuan bangsa. “Modal yang paling besar bagi Indonesia adalah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya. (af/dnl).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!