Bukit di Protomulyo Longsor Timpa Rumah Warga

0
486
Bukit setinggi 20 metrr di Deda Protomulyo longsor dan menimpa rumah warga, Kamis (4/2)
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, bukit yang berada di Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan longsor dan menimpa rumah warga di Perumahan Bukit Permata Kaliwungu, Kamis (4/2/2021).

Masadi selaku pemilik rumah mengaku beruntung bisa menyelamatkan diri setelah mendengar bunyi gemuruh yang berasal dari bukit belakang rumah.

“Awalnya saya mengira suara tanah retak adalah tikus yang berkeliaran di belakang rumah. Namun setelah terbangun dan melihat ke belakang, suara tersebut semakin kencang dan tiba-tiba dinding rumahnya jebol tertimpa longsor,” terangnya.

Dikatakan, material tanah menghancurkan dinding rumah dan merusak bagian dapur hingga porak poranda. Tidak hanya itu lumpur dari material longsor memenuhi seluruh ruangan hingga dirinya terpaksa memilih mengungsi.

ads

Masadi juga membeberkan, saat itu hujan deras dan ia mendengar bunyi dari belakang rumah. Awalnya itu dikira suara tikus, namun tiba-tiba bunyi gemuruh semakin kencang dan tembok belakang ambrol.

” Anak saya yang sedang tidur di kamar depan berteriak meminta tolong, tapi beruntung tidak mengalami luka karena berhasil menyelamatkan diri,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Protomulyo Jumarno mengatakan, satu rumah yang rusak parah terkena longsor, sementara satu lainnya hanya tertimbun material saja.

“Yang terkena ada dua rumah tapi yang rusak parah satu. Pihak pemerintah desa mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor dan membersihkan sisa lumpur,” ujarnya.

Pihak desa sudah melaporkan kejadian ke BPBD Kendal dan saat ini dalam penanganan menggunakan alat berat. Kades berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk membuat talud sehingga tidak terjadi lagi longsor susulan.(Gus)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!