- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN (PAPUA BARAT) – Dalam kunjungan Kerja Bupati Sorsel di Distrik Kais, sekaligus dalam rangka sosialisasi pelaksanaan tatanan kehidupan baru (New Normal) dalam mengatasi pandemi Covid-19 mengatakan kepada warganya bahwa aktifitas sudah dapat dilangsungkan dengan menjalankan protap kesehatan. Hal ini disampaikan di Distrik Kais, Sabtu (4/7).

Kunjungan Kerja Bupati bersama rombongan diantaranya dihadiri Kasdim, Asisten II Setda Pemkab Sorsel, Staf Ahli, kepala Dinas PU, Kadis  Kominfo dan Dinas PERINDAKOP, Kapolsek setempat dan ketua Darmawanita.

Rombongan Bupati Samsudin anggiluli, SE.MAP disambut warga dan Kepala Distrik Kais Julius Keba, SE dengan penyematan kalung dan busana khas daerah setempat, serta sambutan dengan tarian khas daerah papua.

Kadistrik Kais Julius Keba melaporkan kepada Bupati terkait penanganan Covid-19 dan mulai pelaksanaan New Normal diwilayahnya. Ia menyampaikan bahwa ODP, PDP dan OTG tidak ada ditemukan di Distrik Kais yang dipimpinnya.

ads

Dalam kunjungan kerja Bupati tersebut, Ia menyampaikan kepada warga dengan menepis isu bahwa perjalanan pemerintahan yang dipimpinnya yang dianggap tidak maksimal.

“Saya selaku Bupati bersama Wakil Bupati periode 2017 -2020, bahwa pembangunan sudah dicananangkan, tapi pandemi Covid-19 yang terjadi membuat kendala yang signifikan, sehingga prioritas kesehatan masyarakat lebih penting untuk ditanggulangi”, kata Bupati.

Bulan Maret sampai Juli ini telah menghambat pembagunan yang sudah kami canangkan dengan adanya pandemi Covid-19, yang mana pos pemasukan keuangan daerah juga mengalami kendala, sehingga pengelolaan anggaran menjadi kewalahan, ungkap Bupati.

“Jadi mari kita tetap bersinergi dengan pemerintah untuk bekerja maksimal dengan melakukan aktifitas yang positif”, imbaunya.

Bupati juga menyampaikan kepada warga dalam pelaksanaan new normal saat ini, seluruh aktifitas baik gereja, sekolah dan  pemeritahan  sudah bisa dilakukan tetapi tetap berpegang pada ptotokol dan protap Kesehatan. Jaga jarak, menghindari, serta selalu menggunakan masker, pungkasnya. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!