- iklan atas berita -

METROTIMES (Teminabuan ). Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli,SE resmikan Puskesmas Wernas yang ditandai dengan prosesi pemotongan pita dan pembukaan selubung papan nama puskesmas Jumad (31/05).belum lama ini

Hadir dalam acara ini Perwira Penghubung Sorong Selatan Mayor Inf. Antonius Sigala,Asisten 3 Setda Sorong Selatan H.M Aris ,SKM,M.Kes,kepala dinas kesehatan kabupaten Sorong Selatan dr.Yusuf Sipayung,kepala dinas pariwisata Daud Fatari,SE,kepala badan Kesbangpol Edit Dony Tamaela,SP,kepala BKPSDM Petronela Krenak,S.Sos,kepala DPPKB Sorsel Yakonias Tigori,SE,kepala BPJS Kesehatan Sorsel Yan Robert Werer,SE ,kepala Distrik Teminabuan Frans Salmon  Thesia,SE ,ketua TP PKK Sorsel Ny Beatriks Anggiluli,SE,pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan dinas kesehatan, Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan Perempuan.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya menjelaskan bahwa bidang pelayanan kesehatan merupakan program prioritas pembangunan kurun 2016- 2021 pemerintahan Bupati Samsudin Anggiluli,SE dan Drs Martinus Salamuk.

“ Ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat ,dengan mendirikan Puskesmas  ini agar dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,”ungkapnya

Dengan berdirinya puskesmas ini saya harapkan kepada para medis yang bertugas agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting diantaranya untuk memberantas stunting karena menurutnya  Kabupaten  Sorong Selatan  dinilai pelayanan bidang kesehatan masih sangat rendah.

ads

Sebagai petugas medis ,mari kita bertanggung jawab dengan tugas dan jabatan serta tanggung jawab yang diberikan kepada kita karena pelayanan kesehatan  merupakan tugas panggilan yang mulia.sebagai bentuk pelayanan kepada  orang sakit yang hendak berobat di puskesmas ini,” jelasnya.

Hendaknya kita cepat dan tepat  untuk memberikan pelayanan yang  maksimal dan jangan mempersulit pasien yang datang meminta pelayanan kesehatan.

Bupati menambahkan Kabupaten Sorong Selatan merupakan salah satu kabupaten yang ditunjuk sebagai Pilot Proyek pemberantasan Stunting untuk itu saya harapkan program kerja di tahun 2019 dan kedepanya  lebih di fokuskan untuk kegiatan pemberantasan Stunting dan saya minta  agar  kegiatan proyek fisik  dikurangi dan lebih menfokuskan pada program pencegahan Stunting,” pintanya

Mari kerja dengan hati untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga  Sorong Selatan.,” imbuhnya

Puskesmas ini kedepan akan melakukan pelayanan kesehatan bagi warga  Distrik Teminabuan meliputi 5 kampung diantaranya  kampung Wernas,kampung Wersar,kampung Tapiri,kampung Keyen dan kampung  Anny dan 3 jaringan diantaranya  Polindes Wernas, Pustu Keyen dan Poliklinik Pemda,di Puskesmas ini juga telah ditempatkan sejumlah 38 Tenaga medis dan petugas pendukung lainya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE  memandatkan kepada Yokbed Thesia ,SKM sebagai Kepala Puskesmas Wernas.  (JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!