- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Serda Yadi Widodo Babinsa Koramil 23/Magelang Utara melaksanakan kegiatan fogging atau penyemprotan nyamuk demam berdarah dari Dinas Kesehatan Kota Magelang dan Puskesmas Magelang Utara yang bertempat di RT 1,2,3 RW 02 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, Senin (20/12).

Kegiatan penyemprotan di wilayah Magelang Utara tersebut bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD di wilayah binaanya khususnya di Kelurahan Potrobangsan.

Danramil 23/Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno menjelaskan kegiatan Babinsa Serda Yadi Wododo di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan atau fogging bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kota dan Puskesmas Magelang Utara.

Disamping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa bersama Perangkat Kelurahan Potrobangsan juga memberikan himbauan agar warga lebih peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan diantaranya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang bekas seperti kaleng dan barang-barang yang tidak diperlukan.

“Kegiatan kali ini adalah bentuk antisipasi dan upaya preventif untuk mencegah penyakit DBD (demam berdarah dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti di wilayah Kecamatan Magelang Utara,” jelas Danramil. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!