- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Ada yang lain daripada yang lain, yang biasanya lomba sepeda motor adu kecepatan, tapi kalau ini lomba balapan sepeda motor terpelan. Dan yang terpelan justru yang menang.

Pandu BS bekerjasama dengan Komunitas ArtiKata Kita yang biasanya bergerak di beberala event sosial, kali ini dengan bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bandongan telah menyelenggarakan lomba uji coba Slowrace #1 di Lembah Semawang Bandongan, Kamis (31/3) sore.

Menurut Ketua Panitia, Pandu, di lokasi lomba menerangkan bahwa lomba uji coba Slowrace #1 ini diadakan untuk memperkenalkan game yang menyenangkan namun tidak berbahaya.

“Tujuan lomba ini adalah merubah maindset balapan motor jalanan yang banyak memakan korban. Lomba ini sekaligus memperkenalkan tempat Agro Wisata baru yakni Lembah Semawang yang terletak di Desa Bandongan Magelang,” ujar Pandu.

Dikatakan oleh Pandu, Slowrace #1 kali ini diikuti oleh peserta umum dari berbagai macam kalangan yang kemudian berkolaborasi oleh panitia dengan hadiah total Rp 500.000,-.

“Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 300.000,- dan semua peserta yang kalah mendapatkan doorprize sebagai bentuk apresiasi pengenalan Slowrace #1. Sedangkan Komunitas ArtiKataKita kemudian melakukan kegiatan yang didokumentasikan dalam bentuk digital ke platform Youtube – ArtiKataKita,” terang Pandu.

“Tidak lupa, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kepala Desa Bandongan dan pemerintahannya yang mensupport atas perlombaan ini,” tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Bandongan, Sujono, sangat mengapresiasi ajang perlombaan ini. Menurutnya, segala kegiatan yang bersifat positif pihaknya bersama Pemdes Bandongan akan mensupportnya.

Lebih lanjut, masih menurut Kades Bandongan, bahwa ajang ujicoba lomba ini sebagai agenda untuk memperkenalkan wisata baru yang ada di Desa Bandongan Kab. Magelang, yakni Lembah Semawang Bandongan.

“Ini semua adalah sebagai perkenalan atas wisata baru di Desa Bandongan yakni Lembah Semawang Bandongan. Tidak hanya kali ini saja, dalam waktu dekat juga ada Festival Rebana di sini juga,” jelas Kades Bandongan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini