- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika Kodim 0708 Purworejo Tahun 2018 yang di ikuti oleh 181 anggota dari tujuh sekolah yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 0708 Purworejo se-Kabupaten Purworejo, yang dilaksanakan di Desa Keburuan, Kecamatan Ngombol, dibuka oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim,S.H.,M.si.Kamis.(10/5).

Dalam amanatnya Dandim mengatakan kemah bhakti Sakwira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa agar mempunyai kepribadian yang kuat,semangat,pantang menyerah,disiplin,inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

“Saya berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat,agar generasi muda sekarang menjadi manusia yang bertakwa,memiliki kepribadian yang tangguh ,trampil dan berpengetahuan,sehat jasmani serta memiliki kesetia kawanan yang tinggi.”ucap Dandim.

Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini,di perjuangkan dengan tetesan darah dan air mata.sebagai generasi penerus,segenap anggota pramuka bersama seluruh komponen di tanah air,berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang konstruksif dan bermanfaat.

ads

“Melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika,kami siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksartia.” tegas Dandim.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial Kapten Infanteri Daliman menjelaskan kegiatan kemah Bhakti Saka Wira Kartika ini di laksanakan selama 2 hari dengan berbagai kegiatan di antaranya.

Pengenalan tali- temali, navrat,mountainerring, survival, penanggulangan bencana, wawasan kebangsaan dan bakti sosial. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!