- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang Letnan Kolonel (Letkol) Arm Rohmadi memimpin apel dilanjutkan halal bihalal personel Kodim 0705/Magelang, Selasa (10/05).

Apel yang diikuti oleh seluruh anggota Makodim dan perwakilan dari Koramil dilakasanakan di Halaman Makodim. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim, Pabung dan seluruh Danramil jajaran Kodim 0705/Magelang.

Dalam suasana lebaran Dandim mengajak semua anggota beserta keluarga untuk saling memaafkan.

“Setelah sebulan penuh kita berpuasa, saat ini kita merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita bisa dipertemukan pada bulan Ramadhan tahun depan,” ujar Dandim.

Pada kesempatan itu Dandim meminta kepada seluruh personel untuk senantiasa siap melaksanakan tugas yang akan datang. Mengingat tugas-tugas mendatang akan semakin kompleks.

ads

Para Babinsa di lapangan bisa menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menjamin stabilitas wilayah.

Kodim 0705/Magelang dengan wilayah yang cukup luas diharapkan sumber daya yang ada bisa mendukung terciptanya RAK Juang Tangguh dalam menjamin berlangsungnya pembangunan dan stabilitas nasional.

Selain itu, menghadapi tahun politik 2024 para Babinsa diharapkan mampu mendeteksi pergerakan berbagai elemen menjelang tahun politik. Hal itu dimaksudkan agar bisa mendeteksi secara dini hal-hal yang sekiranya bisa mengganggu keamanan dan stabilitas wilayah.

Paham radikal diharapkan bisa ditangkal dengan pendekatan ideologis sehingga paham radikal tidak tumbuh dan berkembang di wilayah Kodim Magelang. Kampung Pancasila menjadi salah satu upaya untuk menghambat kelompok radikal.

“Salah satu upaya untuk menghambat atau mengkonter paham radikal adalah dengan dicanangkannya Kampung Pancasila,” pungkas Dandim

Selesai apel, para anggota beserta istri melaksanakan halal bihalal untuk saling memaafkan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!