- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr (Han) mengunjungi Koramil 15/Dukun, Selasa (16/02). Dalam kunjungan tersebut Dandim disambut oleh Danramil, Kapolsek dan Camat Dukun.

Koramil 15/Dukun menjadi Koramil yang pertama kali dikunjungi oleh Letkol Arm Rohmadi. Hal itu dikarenakan wilayah Kecamatan Dukun merupakan salah satu wilayah yang berhubungan langsung dengan Gunung Merapi. Beberapa waktu yang lalu, ratusan warga dari beberapa desa di Kecamatan Dukun mengungsi akibat dari aktivitas Merapi yang semakin meningkat.

Dihadapan seluruh anggota Koramil Dukun, Dandim berpesan agar para Babinsa senantiasa menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Dengan kondisi tubuh yang sehat diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Dandim juga memberikan arahan tentang tindakan yang harus dikerjakan oleh Babinsa dalam melaksanakan tugas dan saat menghadapi ancaman erupsi Gunung Merapi.

“Pahami dan pelajari situasi aktivitas Merapi, sehingga kita tidak gapap apabila terjadi bencana Merapi,” ujar Dandim.

ads

Dalam menyikapi pandemi saat ini, Dandim menekankan kepada Babinsa agar benar-benar melaksanakan tugasnya dalam pemberlakuan PPKM Skala Mikro. Pendirian Posko PPKM merupakan suatu upaya guna mendeteksi perkembangan covid-19.

Selain 3 M, Babinsa juga diharapkan aktif dalam melaksanakan 3 T (Tracking, Test, Treatmen) guna menekan penyebaran virus corona.

Dalam pelaksanaan PPKM, Babinsa diminta bersinergi dengan unsur Pemerintah Desa, petugas Puskesmas, Kepolisian dan unsur pendukung lain.

“Pandemi belum berakhir, kita semua yang harus menjaga dan berusaha mencegah penyebaran covid-19,” pungkas Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!