- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Riau) Koramil 04/Letung bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jemaja Timur pada hari Selasa tgl 8 September 2020 pkl 08.00 Wib s.d selesai melaksanakan pengecekan secara langsung kelengkapan dan kesiapan protokol kesehatan Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Jemaja Timur untuk menghadapi proses belajar mengajar tatap muka yang akan dilaksanakan serentak pada hari Senin tanggal 14 September 2020 mendatang.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut Danramil 04/Letung Kapten Chb Dede Tri Haryanto memastikan kelengkapan yang harus ada di tiap-tiap Sekolah sesuai protokol kesehatan, seperti garis antrian, jalur antrian, perlengkapan cuci tangan, sabun, kran air, saluran pembuangan air, hand sanitizer/hand rub, thermo gun, masker kain yang akan dibagikan kepada masing-masing siswa sebanyak 2 buah, face shiled untuk Guru Pengajar, absensi protokol kesehatan Siswa, tempat isolasi siswa dengan gejala umum, disinfektan, dan pengaturan ruangan kelas.

Selain itu Kapten Chb Dede Tri Haryanto menjelaskan, protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh saat berada di sekolah, peserta didik dan tenaga pengajar diwajibkan menggunakan masker.

“Setiap orang yang akan memasuki sekolah juga akan melalui pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun,” terang Danramil.

Jelas Danramil, sesuai aturan protokol kesehatan, peserta didik dan tenaga pengajar wajib berada dalam kondisi sehat. Orang dengan penyakit komorbid tidak diperkenankan masuk ke sekolah.

ads

“Guru atau orang tua yang punya resiko komorbid sebaiknya tidak masuk dulu ke sekolah,” tegasnya.

Kemudian kapasitas kelas juga dibatasi. Pun demikian para warga sekolah harus tetap menerapkan jaga jarak fisik.

Sementara di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Sehingga ke depan dapat terjalin kerjasama yang baik, demi menciptakan situasi yang kondusif, untuk membangun kesadaran masyarakat khususnya anak sekolah dalam menjalankan dan mentaati aturan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah sebagai langkah pencegahan covid-19, sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus corona.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam 1/BB Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 03/Wp Brigjend TNI Hartono S.Sos bahwa di daerah teriritorial yang situasi dan kondisinya dalam keadaan new normal, Babinsa sebagai aparat teritorial senantiasa menegakkan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!