Metro Times (Magelang) Hari ini para prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan tradisi korps pelepasan warga. Tiga orang perwira Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad secara resmi telah dilepas untuk berdinas di Satuan yang baru. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan karier di lingkup TNI AD yang dilaksanakan di Gedung Guntur Geni, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (27/04).

Dipimpin langsung oleh Danyonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad serta dihadiri oleh Wadanyonarmed 11 Kostrad, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama. Tunggul Satuan Guntur Geni Yudha menjadi momentum detik-detik dilepasnya Kapten Arm Muslikhan, Kapten Arm Imam Ari. S dan Kapten Arm Mashudi untuk mengantar menuju Satuan yang baru. Diawali dengan laporan Komandan Upacara kemudian dilanjutkan dengan menyayikan Mars Guntur Geni.

Prosesi pelepasan baret dan mengganti dengan baret Satuan yang baru dilaksanakan langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad sembari memberikan cinderamata. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Dalam amanatnya Danyonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dedikasinya untuk Satuan Yonarmed 11 Kostrad.

“Hari ini dengan penuh bangga dan hormat saya melepas ketiga Perwira saya untuk melanjutkan dinasnya di Satuan yang baru, saya juga mengucapkan terimakasih atas seluruh perhatian, dedikasi dan perjuangannya selama berdinas di Satuan yang kita cintai ini,” tegas Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr(Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Letkol Arm Rizal Analdie. S.H., M.Tr(Han) selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad bahwa setiap prajurit dimanapun berada harus selalu siap sedia bertugas dimanapun berada dan selalu memberikan yang terbaik baik di Satuan lama maupun di Satuan yang baru, karena itu merupakan jati diri dari setiap prajurit itu sendiri, salam menggelegar. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini