- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menyikapi pandemi Covid–19, personel Yonarmed 3/105 Tarik manfaatkan lahan kosong yang berada di dalam satuan. Sesuai dengan petunjuk serta penekanan dari Komando atas dalam menyikapi penyebaran virus Covid–19 guna menjaga stabilitas satuan, khususnya dalam bidang pangan.

Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han) sangat peduli terhadap lingkungan dengan menjaga stabilitas pangan di lingkungan Yonarmed 3/105 Tarik, terutama dalam masa pandemi seperti sekarang ini serta mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

Dipimpin oleh Komandan Kompi Tempur II Kapten Arm Warih Wiono beserta anggotanya melaksanakan panen bersama di kebun Kipur II yang berada di dalam Satuan Yonarmed 3/105 Tarik. Adapun sayur-sayuran yang dipanen meliputi cabai, terong, kangkung serta kacang panjang.

“Kegiatan bercocok tanam ini dilakukan untuk memelihara serta meningkatkan mutu ketahanan pangan yang ada di dalam Yonarmed 3/105 Tarik dalam menghadapi pandemi covid-19 serta sebagai bentuk sarana Binter satuan dalam pengaplikasian di daerah penugasan perbatasan RI–RDTL Sektor Barat,” ucap Kapten Arm Warih Wiono selaku Komandan Kompi Tempur II Yonarmed 3/105 Tarik, Selasa (9/6).

ads

Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode IrwanHalim ,S.I.P., M. Tr ( Han) yang di wakili oleh Komandan Kompi Tempur II Kapten Arm Warih Wiono menyampaikan kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjadikan lingkungan menjadi asri dan menghasilkan udara segar serta dapat memenuhi kebutuhan pokok prajurit dalam masa pandemi ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan positif ini dapat menumbuhkan kesadaran seluruh personel dalam pemanfaatan lahan kosong di lingkungan rumah masing-masing dan terpenuhinya kebutuhan pokok personil Yonarmed 3/105 Tarik dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,” jelas Kapten Arm Warih Wiono. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!