- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Semarang, Fatchur Rohman mengaku optimis dengan banyaknya wajah baru dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang ditetapkan oleh KPU. Ia pun merasa yakin partainya akan menang dalam Pemilu 2024.

“Yakin kita menang Pemilu 2024 dengan caleg yang sebagian besar wajah baru. Artinya ada regenerasi, kaderisasi relatif berjalan dengan baik,” kata Maman, sapaan akrab Fatchur Rohman.

Maman menegaskan hal itu seusai Launching dan Bai’at Sukses Pemilu 2024 ‘Satu Tujuan Menjemput Kemenangan’ di kantor DPC PPP Kota Semarang, Jl. Soegijapranoto 62 Kota Semarang, Jumat (25/8) malam.

Kendati demikian, Maman yang saat ini maju sebagai Caleg Jateng dari dapil Kota Semarang ini mewanti-wanti para Caleg untuk bergerak cepat dan terus bersemangat karena waktu kampanye yang semakin dekat.
“Waktunya semakin dekat. Jadi jangan katakan masih lama. Nanti malah kendor dan malas bergerak. Tau-tau sudah digarap yang lain,” pesannya.

Terkait ketatnya persaingan yang ada, Caleg Jateng dari dapil Jateng I (Kota Semarang) ini meminta agar menyikapi dengan positif. Berjuang bersama, bergotong royong memenangkan PPP dalam Pemilu.
“Kita besarkan dulu nama partainya, kuatkan elektabilitas Caleg dan suara partai. Ini harus beriringan, jangan sampai suara calegnya banyak tapi suara partainya sedikit. Akhirnya kurang, tidak bisa dilantik (Tidak jadi DPR, red),” tandasnya. (af).

ads

Calon Legislatif (Caleg) RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Suudi menyatakan siap mendukung penuh untuk memenangkan PPP di kota Semarang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.
“Saya perhatikan PPP Kota Semarang ini benar-benar siap menjemput kemenangan. Sudah ada banyak kegiatan konsolidasi internal, mesin politik sudah dipanaskan. Saya siap mendukung penuh PPP Kota Semarang memenangkan Pemilu 2024,” katanya.

Caleg PPP yang maju dari Dapil Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga ini juga memperhatikan keseriusan para Caleg Kota dan Provinsi melalui paparan dalam sesi perkenalan. Memiliki latar belakang organisasi dan mampu menyasar generasi milenial.
“Tadi saya perhatikan sudah siap, sudah punya tim yang langsung bersentuhan dengan masyarakat maupun tim yang ahli dalam bermedia sosial. Perkembangan para Caleg semakin hari semakin bagus,” urainya.

Ungkapan senada disampaikan ketua Majlis Pakar PPP Kota Semarang, dr. Muhammad Hayyi Wildani. Ia meminta agar kader partainya menguatkan jaringan yang dimiliki. Baik itu dari lingkungan keluarga dan sekitarnya, sesama alumni, mitra kerja maupun jaringan pertemanan.
“Tugas kita memperkuat dan memperluas jaringan yang ada. Itu kita mulai dari yang terkecil dulu, yaitu keluarga harus mendukung. Selanjutnya mengarah pada kawan baru maupun lama. Kan banyak perkumpulan alumni sekolah, pondok pesantren atau jaringan hobi,” ujarnya.

Caleg Jateng dari dapil Jateng I (Kota Semarang) ini juga menegaskan bahwa PPP membutuhkan kader dan simpatisan yang lihai dalam promosi atau kampanye. Karena itu ia meyakinkan para kader untuk jangan pernah percaya dengan istilah tidak laku atau PPP hanya akrab dengan golongan yang tua.
“Jadi jangan pernah percaya kalau pas turun ke basis ada yang bilang bahwa PPP tidak laku di sini, atau di sini basisnya partai A. Itu hanya strategi untuk menghalau saja agar kita tidak bisa sosialisasi. Laku tidak, itu tergantung kita yang marketing, kita memasarkan,” kata dokter yang sukses berwirausaha itu menerangkan

“PPP memang partai lama, hasil fusi partai politik Islam di masa orde baru, tapi bukan berarti PPP hanya akrab dengan golongan tua. Kaderisasi berjalan dengan bagus, artinya partai masih eksis, dan siap meraih kemenangan. Kuncinya kita sendiri dalam sosialisasi,” urainya. (af).

Keterangan foto: Ketua DPC PPP Kota Semarang, Fatchur Rohman saat memberikan sambutan Launching dan Bai’at Sukses Pemilu 2024 ‘Satu Tujuan Menjemput Kemenangan’ di kantor DPC PPP Kota Semarang, Jl. Soegijapranoto 62 Kota Semarang. (dok)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!