- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Tidak hanya di Kota Magelang saja yang menggelar aksi deklarasi menentang hoax. Banyak di Kota-kota lain dan Kabupaten lain yang ada di Indonesia, yang semuanya menggelar deklarasi anti hoax, karena hoax memecah belah Persatuan dan Kesatuan, jadi hoax adalah musuh bersama.

Bertepatan di acara Car Free Day pada Minggu (18/3) bertempat di lapangan Rindam IV Diponegoro, Polres Magelang Kota melaksanakan deklarasi anti hoax bersama TNI, Instansi Pemerintah, Instansi Swasta, dan para warga masyarakat Kota Magelang.

Acara Deklarasi Anti Hoax ini dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota Polda Jateng, AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi, dan dihadiri oleh Kepala Cabang BTN Magelang, Instansi Pemerintah dan Swasta, TNI, Polri dan para warga masyarakat Kota Magelang.

Seperti yang telah disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol M Iqbal SIK MH, pihaknya telah terus melaksanakan patroli siber selama 24 jam nonstop untuk memburu para pelaku penyebar kebencian dan berita bohong (hoax) . Polri menegaskan kepada para pelaku penyebaran hoax, ujaran kebencian terkait isu suku, agama, ras dan antar golongan (sara) untuk berhenti, karena pada dasarnya para pelaku penyebar ujaran kebencian dan berita bohong (hoax) itu untuk kepentingan pribadinya, golongannya, mempengaruhi pikiran masyarakat sehingga nanti ujung-ujungnya memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

ads

Dengan berdasarkan apa yang telah disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi mengajak semua element yang ada di Kota Magelang untuk memerangi para pelaku penyebar ujaran kebencian dan berita bohong (hoax) tanpa terkecuali. Kapolres memerintahkan langsung kalau seandainya tahu dengan para pelaku penyebar berita hoax, agar segera langsung melapor ke Polsek atau Polres terdekat.

Acara deklarasi masyarakat Kota Magelang anti hoax yang diselenggarakan Polres Magelang Kota ini dibubuhkan dengan tanda tangan di beneer oleh para warga masyarakat Kota Magelang. Pembubuhan tanda tangan di beneer ini sebagai simbolis warga Kota Magelang, selalu :

1. Warga Kota Magelang mendukung Polri untuk anti hoax (kejar, tangkap, adili)

2. Warga Kota Magelang menjaga NKRI

3. Warga Kota Magelang mendukung Pilgub yang aman dan damai

Saya Indonesia dan Saya anti hoax.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!