- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Kota, Polda Jateng, menggelar kegiatan Istighosah dan Doa Bersama dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, sejuk, aman, dan damai di Gedung Tribakti, Jalan Jend. Sudirman No. 68 A Kota Magelang, Selasa (26/3) pukul 20.00 wib.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, S.I.K,. M.A.P,  dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh anggota TNI-Polri saja, namun juga diikuti oleh semua unsur masyarakat di Kota Magelang.

“Semua kita libatkan di sini karena tujuan utamanya adalah menciptakan suasana yang sejuk sebelum Pemilu 2019 dilaksanakan. Jadi, bukan hanya tugas TNI-Polri untuk membuat sejuk, namun semua unsur masyarakat Kota Magelang” terangnya.

“Dengan Doa Bersama dan Istighosah ini, diharapkan bisa membawa kesejukan dan kedamaian menghadapi Pemilu Serentak 2019. Dan mudah-mudahan juga bisa menciptakan kamtibmas di Kota Magelang yang kondusif,” tambahnya.

ads

Kapolres menambahkan, menurutnya kegiatan Doa Bersama dan Istighosah ini menjadi suatu contoh, tanpa memilih kelompok mana – kelompok mana. Semua unsur bisa berkumpul di satu tempat dan bersama-sama memanjatkan doa demi kesuksesan Pesta Demokrasi.

Walikota Magelang, Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T, sangat mendukung atas diadakannya acara Doa Bersama dan Istighosah ini. Pihaknya sangat mengapresiasi Kapolres Magelang Kota dan jajarannya, menurutnya selain acara Doa Bersama dan Istighosah, acara ini juga menjadi acara silaturahmi antara warga masyarakat Kota Magelang semuanya.

“Pemilu Serentak 2019 tinggal menghitung hari, pilihan berbeda itu tidak apa-apa, namun pilihan beda jangan sampai bermusuhan. Jadi, siapapun yang terpilih kita kawal sesuai dengan janji-janjinya, kalau janjinya belum dijalankan mari kita ingatkan, dan kalau janjinya sudah dijalankan kita sama-sama dukung. Sekali lagi, saya ajak masyarakat Kota Magelang untuk berpikir yang cerdas, jangan sampai beda pilihan menjadikan bermusuhan karena itu tidak keren, dan mari kita berdemokrasi yang baik” tegas Walikota Magelang, Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T, dalam sambutannya.

Sampai berita ini dinaikkan, acara Istighosah dan Doa Bersama ini masih dilaksanakan, dan dalam kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini, dihadiri oleh KH. Habib Hasan Agil Al-Ba’abud (Pengasuh Ponpes Al’Iman Bulus Purworejo), Walikota Magelang, Forpimda Kota Magelang, Panwaslu, Bawaslu, TNI-Polri yang ada di Magelang, dan para masyarakat Kota Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!