Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan menyerahkan Piala bagi juara umum untuk sejumlah mata lomba dalam Jambore Kader PKK yang dimenangkan oleh Kontingen PKK dari Kabupaten Sorong
- iklan atas berita -

METROTIMES (Manokwari) – 13 Kontingen Kader PKK Kabupaten / Kota Se Provinisi Papua Barat menampilkan  Kreasi Memukau dalam Devile penutupan Jambore Kader PKK Provinsi Papua Barat  yang digelar dihalaman Kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (21/06).

Selain menampilkan Dasa Wisma PKK, sejumlah atraksi unik  budaya dari masing masing kabupaten/kota tidak luput untuk di promosikan.

Tampak dalam acara ini tari- tarian dari masing masing kabupaten kota di pertunjukan masing masing kontingen ,sebagai wujud peduli terhadap budaya Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan jajaran Pemprov Papua Barat serta seluruh kontingen berbaur  ambil bagian dalam Tarian Yembo yang berasal  dari  Wilayah  Imekko Kabupaten Sorong Selatan menambah semarak dan kemeriahan  Jambore PKK Tahun 2019 ini.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutan pada Penutupan jambore PKK Provinsi Papua Barat dihalaman Kantor Gubernur Papua Barat mengatakan upaya pengembangan kapasitas merupakan bagian yang penting di dalam berbagai aspek kehidupan dalam kehidupan sehari hari. Menurutnya pengembangan kapasitas misalnya  dilaksanakan dengan pendidikan baik secara formal maupun informal ataupun  pertemuan pertemuan yang diwarnai dengan  ekspresi kemampuan seseorang seperti jambore kader PKK yang  sementara kita ikuti ini.

ads

Dijelaskan juga bahwa Jambore kader PKK mendorong  setiap jenjang kepengurusan berupaya mempersiapkan diri untuk  mengaktualisasikan kemampuan para kader  dalam lomba yang telah ditetapkan.

Jambore kader PKK  merupakan pengembangan kapasitas organisasi yang efektif dalam kepengurusan Tim Penggerak PKK. “Saya mengapresiasi pelaksanaan jambore  kader PKK yang pertama kali dilaksanakan, dari tempat ini saya menegaskan agar pelaksanaan jambore kader  merupakan Media  untuk  mengukur  pengurus memahami tugas dan fungsinya di  tengah tengah organisasi, ungkap Gubernur Mandacan.

Forum untuk membangun silaturahmi antara kader pengurus PKK sehingga terjalin  hubungan yang harmonis antara pengurus, serta sarana untuk meningkatkan tekad dan  semangat pengabdian para kader dalam  membangun jejaring untuk  menambah wawasan  dan pengetahuan,” jelasnya.

Menurut Gubernur jika semangat ini ada disetiap para peserta jambore, maka berhasil atau tidak bukan menjadi target utama dalam  mengikuti jambore, “Saya mengucapkan selamat  bagi yang telah berhasil dalam pelaksanaan lomba kader PKK, biarlah ini menjadi  motivasi untuk terus mengembangkan  kapasitas guna  pelaksanaan tugas  yang  lebih baik.

Bagi yang belum berhasil akan terpacu  untuk  lebih baik  lagi pada jambore yang kedua dan seterusnya,”imbuh Gubernur.

Dipenghujung  acara Gubernur  Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan  menyerahkan Piala bagi juara umum untuk sejumlah mata lomba dalam Jambore Kader PKK yang dimenangkan oleh Kontingen PKK dari Kabupaten Sorong. (JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!