- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Kota Magelang terdiri dari 3 Kecamatan dan 1 Polres dengan 4 Polsek. Diantara 3 Kecamatan, Kecamatan Magelang Selatan tingkat kerawanan paling tinggi diantara 2 Kecamatan lainnya yaitu Magelang Tengah dan Magelang Utara. Dan diantara 4 Polsek yang ada di bawah naungan Polres Magelang Kota, Polres Magelang Selatan adalah yang menangani di Kecamatan Magelang Selatan diantara Polsek Magelang Tengah, Polsek Magelang Utara dan Polsek Bandongan.

Akhir-akhir ini Polsek Magelang Selatan Polres Magelang Kota berhasil mengamankan beberapa Penjual, Pembeli dan Peminum minuman keras di wilayah hukumnya. Tidak hanya itu saja, kasus-kasus yang lain juga berhasil diringkusnya yang antara lain kekerasan, tawuran dan lain sebagainya. Semua itu tidak lepas dari faktor kepemimpinan yang tegas yaitu Kapolsek Magelang Selatan, Kompol Setyo SH MH. Untuk itu, bertempat di Hotel Atria jalan Sudirman No 42 Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang telah dilaksanakan dialog bersama kamtibmas dengan dihadiri oleh Kapolres Magelang Kota berikut dengan pejabat-pejabat Polres Magelang Kota, Camat Magelang Selatan berikut dengan para pejabat di Kecamatan Magelang Selatan, Kapolsek Magelang Selatan berikut dengan anggotanya, Ketua MUI Kota Magelang, Dan Posramil Magelang Selatan, Kasi Trantib Magelang Selatan, para Toga dan Tomas Magelang Selatan dan para tamu undangan yang lain, Rabu (21/3) pukul 20.00 s/d 22.30 WIB.

Dalam acara dialog kamtibmas ini, suasana dibuat seperti di angkringan. Walaupun sebenarnya bertempat di Hotel, namun pihak Hotel menyulapnya menjadi suasana seperti layaknya di angkringan. Dan tujuan awal dari dialog kamtibmas ini adalah untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman, khususnya di Kecamatan Magelang Selatan dan secara umumnya di Kota Magelang.

Dalam dialog ini juga telah dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman bersama menjaga kamtibmas. Dan tidak hanya itu saja, pada waktu yang bersamaan juga telah dilaksanakan Deklarasi Anti Hoax oleh semua peserta yang datang dan dengan dipimpin oleh Kapolres langsung penandatangan nota kesepahaman dan deklarasi anti hoax itu dilaksanakan.

ads

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi mengatakan, kejadian-kejadian kriminal di Magelang Selatan merupakan yang paling menonjol diantara wilayah yang lain yang ada di Kota Magelang. Semua itu diawali dengan adanya minuman keras (faktor penyebab dari konflik, perbedaan individu, kebudayaan yang berbeda, perubahan sosial yang berbeda). Untuk itu Kapolres mengapresiasi Polsek Magelang Selatan yang beberapa waktu lalu berhasil mengamankan para penjual dan peminum minuman keras.

Dengan adanya dialog kamtibmas dan penandatangan nota kesepahaman ini, diharapkan semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban dari semua unsur (TNI, Pemerintah dan lapisan masyarakat) dan bersama-sama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Magelang.

“Dengan penandatangan nota kesepahaman ini, mari kita bersama-sama untuk menjaga, menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Magelang Selatan dan Kota Magelang” terang Kapolres Magelang Kota dalam mengisi sambutannya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!