Bupati Samsudin Anggiluli saat memasangkan masker kepada salah satu warganya.
- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – Dalam rangka mendukung pelaksanaan new normal di Kabupaten Sorong Selatan, Pemerintah Kabupaten Sorsel melalui Dinas Kominfo gelar giat pembagian masker di Pasar Kajase Teminabuan, Jumat (14/8/20).

Kegiatan pembagian masker dilakukan oleh dinas Kominfo Sorsel di Pasar Kajase kurang lebih 1.500 buah masker, dibagikan kepada warga pedagang mama-mama papua dan pengunjung pasar. Juga para tukang ojek dan pelaku moda transportasi di Teminabuan dibagikan masker.

Dalam giat pembagian masker, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, MTr APN didaulat untuk pembukaan acara kegiatan.

“Kita harus selalu pakai Masker, sebab Masker merupakan hal  utama menjaga kontak dengan orang lain”, Kata Bupati Samsusdin sembari memasangkan masker kepada salah satu warganya.

ads

Target pemerintah adalah warga masyarakat harus aman dan sehat, dalam  pandemi Covid-19 dan saat ini menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal), Kita harus tetap pada posisi yang baik dengan protokol kesehatan yang telah dihimbau pemerintah. Demikian yang disampaikan Bupati Samsudin Anggiluli saat pembukaan giat pembagian masker.

“Kami tidak mau  ada suatu kejolak kesehatan yang melanda warga masyarakat Sorong Selatan dikarenakan pandemi ini, pungkas Bupati.

Bupati Juga menyampaikan pembagian masker dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus memberi edukasi dan imbauan langsung kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker pada masa new normal.

Sementara, menurut Kepala dinas Kominfo Kabupaten Sorong Selatan Nimrod Nauw, SE,M.Si bahwa pembagian masker kepada warga masyarakat Sorong Selatan lebih khusus kepada mama-mama penjual sayur, penjual pinang dan nasi kuning yang berada di Pasar Kajase.

Kita membudayakan mengunakan masker sebab dunia saat ini mewabah Virus, terang Kadis Kominfo Sorsel Nimrod Nauw.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat MH Siregar, SH yang turut dalam kegiatan pembagian masker berharap warga selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas, apalagi mau memasuki Pesta Demokrasi Pemilukada Gubernur, Bupati  dan Walikota tahun 2020.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan menjaga keamanan daerah kita, jauhi miras dan pelanggaran kamtibmas”, kata Kapolres. Kami tidak segan –segan melakukan penangkapan dan penahanan, apabila terjadi pelanggaran, terutama terkait miras, pungkasnya saat memberi arahan saat pembukaan pembagian masker. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!