- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam menciptakan masyarakat yang bahagia dan sejahtera, perlunya diciptakan lapangan kerja maupun hasil kreatif dan inovatif kerajinan dari bahan-bahan bekas limbah warga itu sendiri, diwujudkan menjadi kerajinan yang berdaya saing di setiap warga di Dusun Diwek Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, untuk lebih maju dalam sektor pembangunan yang nyata dan peningkatan perekonomian bagi warga Dusun Diwek Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan.

Kesejahteraan dan peningkatan ekonomi di warga masyarakat Dusun Diwek Desa Sukodadi Bandongan, perlunya ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Magelang untuk ikut andil dalam menuntaskan progam pembangunan maupun peningkatan Keluarga Bahagia dan Sejahtera.

Kepala Dinas Sosial PPKB dan PPPA Kabupaten Magelang diwakili Sekertaris Dinas Sosial Drs Ari Handoko MM membuka pencanangan Kampung KB di Dusun Diwek Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Selain dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial PPKB dan PPPA Kabupaten Magelang, pencanangan Kampung KB ini juga dihadiri oleh Camat bandongan, Kapolsek Bandongan, Danramil Bandongan yang diwakili, Kepala Desa Se-Kecamatan Bandongan, Dinas Kesehatan di Kecamatan Bandongan, dan beberapa tamu undangan, Senin (23/7).

ads

Drs Ari Handoko MM menyampaikan sambutan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magelang yang tidak bisa menghadiri pencanangan Kampung KB ini, dikarenakan pada hari ini sedang mendampingi Bupati Magelang ke Surabaya untuk menerima penghargaan, bahwa Kabupaten Magelang mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak.

Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan,

“Kepada seluruh jajaran Muspika yang telah berkoordinasi untuk menyelenggarakan pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB), di Dusun Diwek Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan untuk menjadikan Dusun yang maju serta meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik, agar kehidupan kelayakan secara fisik maupun non fisik harus dilanjutkan secara terus menerus, agar tingkat kemiskinan di wilayah Desa Sukodadi lebih baik” terang Drs Ari Handoko MM membacakan isi sambutan dari Kepala Dinas Sosial PPKB dan PPPA Kabupaten Magelang.

Ibu Lilis sebagai Ketua PLKB Kecamatan Bandongan beserta pejabat Muspika Kecamatan Bandongan sebagai Inisiator pencanangan Kampung KB (Keluarga Berencana), berkomitmen untuk menjadikan warga masyarkat Dusun Diwek Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan sebagai kampung keluarga sejahtera yang mandiri dan bahagia, pembentukan kampung KB (Keluarga Berencana) sesuai Nawa Cita Presiden RI. Progam Keluarga Berencana (KB) selalu mendapat perhatian oleh Presiden Republik Indonesia, sesuai mandat tersebut, pihak Pemerintahan Daerah, dalam hal ini pihak Muspika Kecamatan Bandongan, untuk menjadikan Dusun Diwek Desa Sukodadi semakin sejahtera dan mandiri.

Rofiudin selaku Kepala Desa Sukodadi, menyampaikan rasa terima kasih yang amat sangat dengan kehadiran Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magelang, yang sudah membuka secara resmi pencanangan Kampung KB di Dusun Diwek Desa Sukodadi secara simbolis dengan pemukulan Kentongan bersama dengan Jajaran Pejabat Muspika Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

“Rumah Dataku sebagai tempat sarana Data kependudukan serta verifikasi administrasi secara terencana oleh warga, untuk menjadikan terbentuknya warga Dusun Diwek Desa Sukodadi menjadi sejahtera” terang Kepala Desa Sukodadi.

Dukungan juga disampaikan oleh Camat Bandongan Mulyatno SSos. Dikatakan oleh Camat Bandongan, kalau pihaknya mendukung penuh kegiatan Kampung KB ini. Muspika Bandongan juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas dicanangkannya Kampung KB di Dusun Diwek Sukodadi ini. Pihaknya berharap, warga Dusun Diwek mampu melaksanakan program Kampung KB dengan baik dan memeliharanya juga dengan baik.

Serma Didik Dirgantoro mewakili Danramil 03/Bandongan mengaku sangat senang dengan progam pencanangan Kampung KB di wilayah Bandongan. Pihaknya berharap untuk selalu bertambah progam dari pemerintah pusat ,di dalam progam pencanangan Keluarga Berencana (KB) menyeluruh di wilayah Bandongan kabupaten Magelang.

“Kebanggaan suatu wilayah adalah keberhasilan Keluarga Berencana yang mandiri dan sejahtera” jelas Serma Didik Dirgantoro mewakili Danramil Bandongan yang tidak bisa hadir dikarenakan sedang mengikuti TMMD Reguler ke 102 di Desa Gandusari Bandongan Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!