- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – DPD IWAPI Jawa Timur mengadakan Baksos IWAPI Berbagi menyantuni anak yatim dan pasar murah untuk warga yang kurang mampu. IWAPI Berbagi ini dihadiri Drajat Irawan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Timur, Rahmawati Ketua DPD IWAPI Jatim, dan pengurus IWAPI Jatim. Di Lapangan Pusvetman Jl Ahmad Yani 68 Surabaya, Minggu (19/5).

Rahmawati ketua DPD IWAPI Jatim, mengatakan, DPD IWAPI Jatim berbagi kebahagian dengan anak yatim dengan memberi santunan kepada 200 anak dan juga kami mengajari anak-anak ini untuk berwirausaha sehingga mereka bisa mandiri dan bila perlu mereka bisa menularkan ilmu usaha ini untuk adik-adik yatim yang lainnya.

ads

“Jadi santunan ini sebagai ucapan rasa terima kasih dari IWAPI yang semakin sukses. Selain santunan anak yatim, DPD IWAPI Jatim menggelar pasar murah dengan harga Rp. 50.000/paket. Kami membeli sembako seharga Rp.100.000, tapi kita jual dengan harga Rp.50.000. Kita menyiapkan 500 paket, dan uang hasil penjualan kita berikan kepada anak yatim,” lanjutnya.

DPD IWAPI Jatim ada agenda khusus yang namanya Khotmil Qur’an 30 zus, dibaca oleh seluruh pengurus dan di doai di tempat lokasi acara pada hari itu. Baca khotmil quran mulai jam 12.00 wib sampai jam 16.00 wib baru doa khotmil quran.

“Diadakan Khotmil Qur’an di khususkan doa itu untuk Keluarga besar IWAPI, supaya berkah usahanya, dan yang ke dua dikhususkan untuk Jawa Timur supaya aman, kondusif setelah Pilpres dan Pileg, dan pada umumnya Indonesia sebagai negara kita,” harap Susmiati, panggilan akrab ketua DPD IWAPI Jatim.

DPD IWAPI Jatim pada bulan Oktober 2019 menjadi tuan rumah dalam agenda Rakernas IWAPI.

“IWAPI Jawa Timur akan kedatangan delegasi IWAPI dari seluruh Indonesia, IWAPI Jawa Timur menjadi tuan rumah, karena sudah dinobatkan jadi juara teladan tahun 2018. Maka ini menjadi kesempatan yang baik untuk IWAPI Jatim nanti bisa bersinergi dengan Provinsi lain, contohnya, promosi tentang pariwisata, kuliner, tentang produk-produk anggota IWAPI,” papar Susmiati.

Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, Wakil ketua VII Bidang Humas dan Hubungan Internasional, mengatakan, Drajat Irawan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Timur, menyampaikan bahwa IWAPI adalah mitra, karena IWAPI bergerak sama-sama untuk sama-sama memajukan UKM, sehingga acara ini satu bagian dari kita mencarikan pemasaran teman-teman yang mempunya beberapa produk.

“Harapan kita kedepan anak-anak yatim yang sudah beranjak dewasa itu belajar berwirausaha. Ketika anak-anak ini turun ke masyarakat, mereka sudah mempunyai mata pencaharian sendiri, sehingga anak-anak yatim ini tidak memberatkan orang lain,” jelasnya.

“IWAPI juga akan membantu kegiatan mereka dan kita akan upayakan ada pelatihan juga pendampingan, permodalan dan pemasaran, sehingga anak-anak yatim ini bisa menjadi para Wirausahawan yang mandiri,” lanjutnya.

“Kadisperindak Jawa Timur mengatakan bahwa kerjasama dengan IWAPI ini akan menjadi kerjasama yang berkelanjutan, artinya kalau ada produk dari teman-teman yang dari packaging atau dari sisi kualitas atau kuantitas yang sesuai dengan pesanan, karena kita melayani bukan hanya dalam negeri, tapi juga bisa ekspor,” terang Dewi Khalifah.

Dinas perdagangan juga berupaya akan intens melakukan kerja sama agar ada peningkatan kualitas dan bisa memenuhi pangsa pasar baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“IWAPI menjadi Wadah Organisasi para wirausahawan terutama wanita pengusaha di Indonesia, ini menjadi sebuah payung yang bisa memayungi dari UKM-UKM menjadi wirausaha yang berhasil dari yang tingkat kecil menjadi menengah, yang menengah menjadi eksportir seperti itu harapan dari kami,” tutupnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!