Dugderan Tradisi Warga Kaliwungu Jelang Ramadhan

0
3101
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Jelang Bulan suci Ramadhan Dugderan menjadi sebuah tradisi yang rutin digelar warga Kaliwungu Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Dugderan sendiri berisikan pawai dan parade musik drumblek dengan rute mengelilingi sekitaran kota Kaliwungu yang dimulai sekitar pukul 4 sore.

Tak hanya pawai dan parade musik drumblek, berbagai kuliner khas Kaliwungu seperti Sumpil dan telur mini selalu tersaji dalam acara Dugderan menjelang ramadhan yang biasa digelar di halaman parkir Masjid Agung Al Muttaqin Kaliwungu.

Telur mimi sendiri menjadi burun warga yang mendatangi acara Dugderan di Kaliwungu.

ads

Baik telur mimi maupun telur dengan daging ikan mimi dijual dengan harga yang terjangkau.

Fitri salah seorang pedagang telur mimi mengatakan bahwa dirinya telah rutin menjual telur mimi. ia juga menjelaskan bahwa ikan mimi banyak di jumpai ketika mendekati bulan puasa.

“Telur mimi adanya saat mendekati bulan puasa karena pada hari biasanya jarang ada,” Jelasnya, Sabtu (4/5) sore.

Wakidah salah satu pembeli mengatakan bahwa dirinya datang ke Dudderan Kaliwungu, selain jalan-jalan juga khusus untuk mencari kuliner telur mimi. Menurutnya, telur mimi memiliki rasa yang gurih dan sangat khas.

“Hampir tiap tahun selalu ke sini untuk cari telur mimi, rasanya itu beda dari yang lain gurih enak dan khas intinya, susah untuk dijelasin jika tidak mencoba sendiri” Ungkapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!