- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Sebanyak empat (4) anggota Polsek Bandongan, Polres Magelang Kota, Polda Jateng, mengikuti tes urine di Mako Polres Magelang Kota, dipimpin langsung oleh Kanit Propam Ipda Kholik, Rabu (29/8).

Tes urine ini diikuti oleh 26 anggota Polres Magelang Kota, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Magelang Kota, serta dilaksanakan oleh Dokkes Polres Magelang Kota, dengan dipimpin langsung Kepala Dokkes Polres Magelang Kota, Trisnaningsih.

Tes urine yang dilaksanakan Polres Magelang Kota ini dilaksanakan setiap bulan, dan secara insidental. Dan dari 26 anggota yang mengikuti tes urine ini, hasilnya adalah negatif, atau tidak ditemukan adanya anggota Polres Magelang Kota yang mengkonsumsi narkoba.

ads

“Tes urine ini dilaksanakan secara mendadak dan secara acak” terang Bripka Andy Bachtiar SH, setelah melaksanakan tes urine.

Kapolres Magelang Kota, Polda Jateng, AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dalam keterangannya lewat WhatsApp juga menerangkan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh Polres Magelang Kota ini adalah untuk mendeteksi dini, ada anggota dari Polres Magelang Kota yang mengkonsumsi narkoba apa tidak, dan dilaksanakan secara mendadak dan secara acak.

Kapolres Magelang Kota menambahkan, pada prinsipnya sebelum menyapu, harus yakin kalau sapunya bersih. Dan ini adalah kegiatan berkala, yang menjadi program pimpinan, yaitu sebagai upaya penegakan ketertiban dan disiplin personil, baik itu ASN maupun Polri. Dan alhamdulillah, hasilnya anggota Polres Magelang Kota negatif semua, yang artinya anggota Polres Magelang Kota tidak ada yang mengkonsumsi narkoba.

“Dengan tes urine ini, saya berharap terselenggaranya tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum” jelas Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi lewat pesan di WhatsApp. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!