- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Warga empat kampung, Kampung Batufiafas, Kampung Mandoni dan Kampung Kiminakra di wilayah Distrik Kokas dan Andamata di Distrik Arguni bereaksi menjemput Samaun Dahlan dan rombongan kala melakukan silahturahmi ke sana, bagaikan menjemput seorang Sultan. Demikian diungkapkan Samaun Dahlan saat menyampaikan sambutannya di depan warga masyarakat dan simpatisan Bapaslon SADAR di Kampung Batufiafas, yang dirilis metrotimes.news ketika diundang meliput kegiatan kunjungan pasangan bakal calon Samaun Dahlan dan Cliford Ndandarmana ke Distrik Kokas dan Distrik Arguni Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat (28/06).

Samaun Dahlan Bacalon Bupati Fakfak tiba di Kampung Batufiafas spontanitas diusung ibu-ibu. #foto Frans metrotime.news, Fakfak 28/06/2020.

“Apresiasi dan partisipasi warga di keempat kampung dalam menjemput kami rombongan, menggunakan puluhan perahu longboat, mengingatkan kita pada saat penjemputan Sultan Tidore beberapa puluh tahun lalu. Ini bila kita kilas balik situasi masa Sultan Tidore dijemput orang tua-tua kita dahulu” akui Samaun Dahlan saat menyampaikan sambutannya di depan warga kampung Batufiafas dan tiga kampung lain yang hadir di sana.

Jadwal kunjungan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., MAP dan Cliford Ndandarmana, SE. kali ini, Ahad 28 Juni 2020 ke empat kampung di Distrik Kokas dan Distrik Arguni, yang hadir hanya Samaun Dahlan. Sesuai info dari team bahwa “bakal calon wakil bupati Cliford Ndandarmana, tidak hadir karena ada kegiatan lain”, jelas Djufri Ahmad sekretaris Team Bapaslon SADAR kepada metrotimes.news.

Kegiatan Silahturahmi Bapaslon SADAR di empat kampung (28/06), dihadiri juga anggota partai Pengusung Bapaslon SADAR diantaranya SITI RAHMA HEGEMUR dari Partai Golkar dan AMIN SAMAY dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Samaun Dahlan di Kampung Baru, Kokas bersama anggota partai pengusung #foto: Frans metrotimes.news, Fakfak 28/06/2020.

Formasi longboat penjemputan Bapaslon SADAR dan rombongan di Kampung Batufiafas Distrik Kokas dan Kampung Mandoni, Kampung Kiminakra serta Kampung Andamata Distrik Arguni, sesuai info dari Bahar Hermatan Sekretaris Team SCIL, yang juga merupakan team cell Bapaslon SADAR kepada metrotimes.news mengatakan “sebanyak 35 buah longboat yang ada dalam formasi”. Bahar menambahkan “longboat sesuai pesanan tim SCIL hanya 8 unit longboat dan yang bereaksi partisipatif sejumlah 27 unit loangboat milik warga keempat kampung yang dikunjungi SAMAUN DAHLAN”. Demikian ditambahkan Bahar Hermatan kepada media ini.

ads
Formasi 35 buah longboat partisipasi spontan warga, jemput Samaun Dahlan tiba di Kampung Batufiafas, Distrik Kokas. #foto : Frans metrotime.news, Fakfak, 28/06/2020.

Sesuai pantauan media ini, kunjungan SAMAUN DAHLAN dan rombongan mengawali kunjungannya di Kampung Baru Distrik Kokas dan setelah keempat kampung, mengakhirinya di Kampung Sakar juga Distrik Kokas. Dalam pada itu, kedua kampung ini sesuai sechedule/jadwal kunjungan silahturahmi Bapaslon SADAR tidak ada dalam jadwal kunjungan per tanggal 28 Juni 2020. Penjelasan ini sesuai tuturan Samaun Dahlan, “Kelurahan Kokas dan beberapa kampung di sekitar akan dilakukan pada waktu lain, bersamaan dengan tibanya Bapak Raja Musa Heremba dari petuanan Wertuar dari Manokwari. Beliau ada di sana, karena pandemi covid19” Jelas Samaun Dahlan. (Frances)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!