Forsekdesi Kendal Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Purworejo

0
669
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kendal menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Purworejo.

Bantuan bagi korban kebakaran diserahkan langsung oleh Ketua Forsekdesi Kendal Budi Ristanto di Posko Kemanusiaan Korban Bencana Kebakaran yang berada di halaman Balaidesa Purworejo, kamis (17/9/2020).

Budi mengaku prihatin dengan terjadinya musibah kebakaran di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum pada minggu 13 September 2020 yang menghanguskan 5 rumah warga.

“Forsekdesi Kendal sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa warga Purworejo ini,” kata Budi usai menyerahkan bantuan.

Didampingi segenap jajaran pengurus dan anggota Forsekdesi Kendal, Budi menjelaskan, donasi untuk korban kebakaran berasal dari dana yang dihimpun dari semua anggota Forsekdesi Kendal. Hal ini dilakukan sebagai wujud semangat kegotongroyongan Forsekdesi Kendal dalam membantu sesama.

ads

“Semoga dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan teman-teman Forsekdesi dapat membantu meringankan beban korban kebakaran Purworejo,” ujarnya.

Dirinya berharap para korban kebakaran tetap semangat dan bersabar dengan musibah yang menimpanya. “Kepada para korban saya harap untuk tetap semangat dan tabah menghadapi bencana ini, semoga bisa segera membangun tempat tinggal dan meneruskan kehidupan dengan lebih baik lagi,” harapnya.

Dukungan dan harapan agar warga korban kebakaran tetap tabah dan terus semangat juga disampaikan Sekdes Tunggulsari, Arif Setiawan yang turut mendampingi Ketua Forsekdesi Kendal.

“Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Purworejo, semoga para korban diberikan ketabahan dan semoga warga kembali bisa hidup normal dan bisa membangun rumahnya kembali,” kata Nasri.

Sementara itu Sekdes Purworejo Aris Imam Munadi mengatakan bantuan yang terkumpul sampai dengan hari ke empat pasca kebakaran semuanya didata dan akan disalurkan kepada korban.

Dikatakan, untuk pembangunan kembali rumah korban kebakaran, masih menunggu untuk dirapatkan terkait RAB dan dana yang terkumpul dari hasil donasi.

“Tetapi setidaknya kita akan secepatnya bangun tempat tinggal bagi korban kebakaran. Kalau dana yang terkumpul sudah cukup banyak. Jumlah yang terkumpul sampai hari ini sebesar Rp100 juta lebih,” ujar Sekdes.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!