- iklan atas berita -

Metro Times (Akmil) Direktur Penelitian dan Pengembangan (Dirlitbang) Akademi Milter (Akmil) Kolonel Inf Terry Tresna Purnama SIKom mewakili Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman SE MM, membuka acara Penataran Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal tahun 2018, dengan Penceramah Dr Leni Sophiaheliani ST MSc, beserta para tim dari UGM Yogyakarta beserta rombongan. Pada acara tersebut, dihadiri oleh para pejabat Distribusi A dan B segenap Organik Akmil, baik Militer maupun PNS terkait sebanyak 30 orang peserta, yang dimulai hari ini tanggal 26 November sampai dengan tanggal 30 November 2018, yang bertempat di Gedung Sumartal Kesatrian Akmil, Senin (26/11).

Dirlitbang dalam sambutannya membacakan amanat dari Gubernur Akmil yaitu, penataran ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para Gadik dan Gapendik Akmil tentang Pemahaman dan Komitmen Bersama di Lembaga Akmil dalam mengimplementasikan Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal untuk meningkatkan akreditasi Akmil. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi para Gadik dan Gependik Akmil tentang Pemahaman dan Komitmen Bersama di Lembaga Akmil dalam mengimplementasikan Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal untuk meningkatkan Akreditasi Akmil.

Akmil selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas 10 Komponen Pendidikan diantaranya adalah Tenaga Pendidik (Gadik) dan Tenaga Kependidikan (Gapendik) guna meningkatkan Akreditasi Akmil oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) Indonesia, maka Gadik dan Gapendik Akmil harus memenuhi standart kompetensi yang disyaratkan oleh BAN-PT, yaitu memiliki kemampuan sebagai Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal. BAN-PT telah melaksanakan assesment terhadap program studi (prodi) di lingkungan Akmil dan assesment terhadap Instansi Akmil, maka menjadi kewajiban dan tuntutan di masa depan bagi Akmil sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi untuk melaksanakan Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Pendidikan di Akmil.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Gadik dan Gependik Akmil, maka Staf Direktur Pembinaan Penelitian dan pengembangan Akmil telah bekerjasama dengan para Dosen di UGM Yogyakarta, untuk melaksanakan penataran penyelenggaraan Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal tahun 2018 bagi para Gadik dan Gapendik Akmil, dalam rangka peningkatan Akreditasi Akmil.

“Ingat, kalian semua harus melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Dan ingat, bahwa keberadaan kalian di Lembaga ini memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan Akmil” tegas Gubernur Akmil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirlitbang Akmil.

ads

Berbagai materi penataran yang disampaikan dalam kegiatan ini, diantaranya ; penyusunan dokumen sistem penjaminan mutu, penyusunan dokumen audit mutu internal, pelaksanaan audit mutu internal, implementasi SPMI dan AMI pada program studi di Akmil dan kebijakan tentang sistem penjaminan mutu dan audit mutu internal. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!