- iklan atas berita -
Metro Times (Jakarta) – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 telah sukses menggelar Festival Ramadan mulai 13-28 Maret 2024. Festival Ramadan yang digelar di lima lokasi di lima kantor area di Kanwil IX Jakarta 2 itu sebagai wujud komitmen Pegadaian dalam pemberdayaan ekonomi khususnya UMKM.
Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi mengatakan, tujuan digelarnya Festival Ramadan ini adalah sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam penguatan daya saing UMKM di sekitar lingkungan perusahaan.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai penguatan Pegadaian terhadap kesadaran masyarakat tentang lembaga pendanaan usaha yang saat ini masih terbatas pada media marketing konvensional,” kata Endang Pertiwi, Selasa (26/3/2024).
Dalam Festival Ramadan ini terdiri dari kegiatan street food, bazar emas (gold bazaar), dan hiburan. Dalam pelaksanaannya melibatkan para pelaku UMKM binaan Pegadaian maupun UMKM lainnya di bidang kuliner khususnya produk takjil.
Endang memaparkan, selama gelaran Festival Ramadan, masyarakat bisa menemukan berbagai rangkaian acara di antaranya festival kuliner, bazar emas, santunan anak yatim, aneka lomba, music performance, bagi-bagi takjil, pelatihan UMKM, gelar kesenian hingga fashion show Ramadan.
“Masyarakat yang datang berkunjung ke Festival Ramadan juga bisa mengakses produk dan layanan Pegadaian utamanya produk tabungan emas dan cicil emas,” paparnya.
Endang menambahkan, Festival Ramadan ini merupakan rangkaian Festival Ramadan yang digelar serentak di 61 kantor area di seluruh Indonesia.
“Melalui kegiatan ini, Pegadaian berperan aktif secara konsisten membantu pengembangan bisnis pelaku UMKM. Selain itu juga melaksanakan tanggung jawab sosial melalui literasi keuangan maupun santunan kepada anak yatim,” tutupnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!