- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Gedung Bina Sarana Informatika (BSI) Purworejo yang sudah beberapa tahun terakhir tidak aktif digunakan untuk perkuliahan, kini digarap menjadi galeri 3 dimensi (3D) bernama BSI Fantasi. Adanya wahana ini akan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Kabupaten Purworejo dan sekitarnya mulai awal Mei 2021 mendatang.

Lokasi BSI Fantasi sangat strategis, terletak di Jalan Tentara Pelajar 168 Purworejo atau tepatnya di wilayah Lengkong Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip. Gedung 4 lantai itu menawarkan berbagai spot foto 3D untuk kalangan milenial yang di Purworejo tergolong langka. Wahana ini disebut pengelolanya sebagi satu-satunya destinasi dengan konsep swafoto indoor di Purworejo yang menyediakan objek-objek unik dan instagramable ala milenial.

Belasan lukisan mural disertai sentuhan artistik yang ada juga akan selalu di-update setiap 3 bulan sekali sehingga tidak akan membosankan pengunjung.

Bramantyo Astadi, seniman rupa Purworejo sebagai salah satu konseptor BSI Fantasi, menyebut BSI Fantasi hadir di Purworejo untuk memberikan warna baru dalam dunia wisata di Purworejo. Melihat potensi wisata bagi kaum milenial, bersama pemilik gedung, mereka memanfaatkan Gedung BSI yang sudah sejak 5 tahun terakhir tidak aktif dipakai perkuliahan. Dirinya pun mulai menciptakan lukisan 3D di gedung tersebut sejak 1 tahun yang lalu, bersama sejumlah seniman lainnya.

ads

“Tujuan utamanya untuk menghidupkan pariwisata di Purworejo. Selama ini banyak anak muda yang ingin selfie-selfie, nah kita berusaha untuk membuat wahana agar mereka bisa selfie di sini dengan wahana yang kekinian,” kata Bramantyo saat meninjau lokasi yang disertai acara buka bersama bersama dengan sejumlah awak media, Rabu (21/4) petang.

Disebutkan, ada sekitar 15 sampai 20-an spot foto 3D yang sedang digarap sebelum BSI Fantasi dibuka untuk umum pada awal bulan Mei 2021 mendatang. Tidak hanya spot foto 3D, di 3 dari 4 lantai gedung tersebut juga disiapkan spot foto Upsite Down (dunia terbalik).

“Lantai 2 sampai 3 kita khusus untuk spot foto 3D dan Upsite Down, nantinya dibawah (lantai 1) akan kita sediakan spot foto antimainstream dalam artian semua hal yang bisa dianggap tabu seperti foto di bak mandi dan misalkan selfi di WC, kan kita jarang ya selfi ditempat-tempat seperti itu,” sebutnya.

Pihaknya mengaku, proses pengerjaan BSI Fantasi ini cukup memakan waktu yang lama, awal pengerjaannya sudah dilakukan sejak sebelum adanya pandemi Covid-19. Namun, adanya pandemi mengakibatkan pengerjaan spot foto harus terhenti. Ke depan pengerjaan BSI Fantasi juga akan dilengkapi dengan mini bioskop 5D yang akan dibangun di lantai 4 gedung tersebut.

“Mulai melukis sudah sejak lama tapi sempat terhenti karena pandemi, ke depan kita akan menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung yang datang,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!