- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas Anak ) Jawa Tengah dan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang menggelar seminar dengan tema “Perlindungan Hukum Terhadap Anak” dari segala bentuk kekerasan sebagai langkah mengembangkan kehidupan generasi muda yang bermartabat. Acara berlangsung di Aula Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim ( Unwahas ) jln Kol. R..Warsito Kalipancur Semarang kemarin.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Ketua umum Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait, Am Endah Sri Astuti SH. M.Hum dosen Fakultas hukum Universitas Diponegoro, dan DR H Endar Susilo SH MH dosen Fakultas Hukum Unwahas yang juga Ketua Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah. Sebagai moderator dalam acara tersebut adalah, DR Suparmin SH. M.Hum dosen Unwahas.

Acara Seminar dengan Keynote Spech Dra. Retno Sudewi Apt, M.Si, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana ( DP3AP2KB ) Jawa tengah yang mewakili Sambutan Wakil Gubernur M Taj Yasin Maimoen yang berhalangan Hadir di mulai pukul 10.00 WIB

Secara singkat masing – masing nara sumber membahas tentang bermacam – macam tindak pidana pada anak dan cara pencegahannya, serta lebih mengefektifkan peran orang tua, peran lembaga pendidikan dan juga Pemerintah dalam tindakan preventif atau pencegahan agar tindak kejahatan anak dari masa ke masa semakin menurun. Disinggung juga tentang media sosial yang sering menampilkan gambar anak baik anak sebagai pelaku maupun korban kejahatan yang harus segera di sikapi bersama dan di cegah karena bertentangan dengan Undang – Undang no. 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

ads

Peserta seminar terdiri dari berbagai macam kalangan antara lain kalangan mahasiswa, guru sekolah, Dinas Sosial, beberapa perwakilan Komnas Anak Kabupaten / Kota di Jawa tengah dan masyarakat Umum yang sangat antusias mengikuti acara seminar tersebut sampai selesai.
Acara seminar di akhiri dengan penyerahat Plakat dari Panitia Seminar kepada para nara sumber. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!