- iklan atas berita -

Metro Times ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat maritim pelabuhan Hunimua Maluku Tenggara. Selasa, (30/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E M.Si., menyampaikan kegiatan ini merupakan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim. ”
bahwa Vaksinasi Massal ini untuk membantu masyarakat yang jauh dari kota, agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksinasi.

Pelaksanaan Vaksin menargetkan 300 orang serta melibatkan 31 Vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IX, Puskesmas Wai dan Tim Kesehatan Lanud Pattimura.

Sebelum di Vaksin Masyarakat juga mendapat edukasi dari Vaksinator, bahwa vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawan dan mencegah terjadinya penyakit.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen vaksinasi ini dengan baik sehingga masyarakat bisa menjadi sehat dan dapat mempercepat penanganan Covid – 19. Tidak lupa juga Komandan Lantamal IX mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. (DISPEN LANTAMAL IX).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!