- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Tingkatkan sinergitas antara Polri dan media, Polres Kendal menggelar gowes bareng dengan sejumlah wartawan Kendal. Gowes bareng digelar dengan star Mapolres Kendal menuju Pantai Ngebum di Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kendal Jawa Tengah.

 

Giat bareng media dilakukan Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto bersama dengan Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto untuk melaunching Posko Wisata Sehat Pantai Ngebum dan cek vaksinasi.

 

Setiba dari gowes dengan jarak tempuh sekitar 15 km, Kapolres bersama Dandim Kendal meninjau pintu masuk ke area wisata. Kapolres menyempatkan diri turun langsung memantau masuknya wisatawan di Pantai Ngebum. Bahkan, di gerbang masuk tempat wisata tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Kendal ini sempat membagi-bagikan masker kepada para pengunjung yang datang.

 

Tak hanya itu, pengunjung yang datang juga ditanya sudah vaksin dan punya aplikasi PeduliLindungi apa belum. Pengunjung juga disarankan untuk melakukan scand barcode aplikasi PeduliLindungi di sebuah papan yang terpajang di pintu masuk tempat wisata.

 

Usai dari pintu gerbang, pengecekan vaksinasi yang melibatkan tenaga medis dari tim Dokkes Polres Kendal di bibir Pantai Ngebum juga dilakukan Kapolres dan Dandim Kendal. Ia mengatakan, Pantai Ngebum Kaliwungu merupakan salah satu objek wisata di Kendal yang paling banyak dikunjungi wisatawan disetiap akhir pekan.

 

“Di sini setiap akhir pekan selalu banyak dikunjungi wisatawan. Jadi sebagai langkah antisipasi biar tidak ada klaster baru, kita dirikan Posko Wisata Sehat dan di sini juga dibuka tempat untuk vaksinasi,” kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Sabtu (16/10).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada para pengunjung yang berwisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dikatakan, seiring dengan menurunnya kasus aktif Covid-19 dan mulai dibukanya sejumlah objek wisata di Kendal, kegiatan humanis untuk mengingatkan warga agar patuh prokes akan terus dilakukan.

 

“Kegiatan-kegiatan humanis seperti ini akan terus kita lakukan sampai Kendal benar-benar terbebas dari penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.

 

Sementara itu, Pengurus Bumdes Moro Berkah, Bahrul Ulum, selaku pihak pengelola objek wisata Pantai Ngebum, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kendal dan Dandim Kendal atas di-launching-nya Posko Wisata Sehat di Pantai Ngebum.

 

“Posko ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi kita semua, karena dengan keberadaan posko ini akan menambah kenyamanan bagi pengunjung yang datang berwisata,” katanya.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini