- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang Masa Khidmat 2022-2026 secara resmi dilantik oleh Wasekjen Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H. Ulil Arham di lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Selasa (12/9) malam.

Kegiatan dilanjutkan dengan Ansor Bersholawat bersama grup rebana Az Zahir pimpinan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan.

Usai dilantik, Ketua PC GP Ansor Kota Semarang, Abdur Rahman mengatakan, pelantikan ini menegaskan pelantikan bukan sebatas sebuah seremonial, namun lebih dari itu untuk meneguhkan eksistensi pemuda Nahdlatul Ulama di kota Semarang.
“Pelantikan ini tidak sebatas seremonial, namun untuk meneguhkan eksistensi para pemuda NU, generasi muda yang menjaga kaderisasi agar berjalan lebih baik,” kata Gus Dora, sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media.

Dalam kesempatan itu, Ulil Arham menyampaikan permohonan maaf karena Ketua Umum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas berhalangan hadir karena tugas negara di Surabaya. Mewakili ketua umum, ia pun mengingatkan bahwa GP Ansor sebagai pemuda NU merupakan masa depan NU. Penerus perjuangan para ulama dalam meneguhkan ajaran Islam ahlussunah wal jamaah
“Masa depan NU tidak terletak di pengurus NU sekarang, tapi para pemudanya, pemuda Ansor,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia juga berpesan agar para pengurus yang telah dilantik mampu menempatkan diri sebagai pelayan umat (Khadimul ummah) melalui program-program yang secara nyata bermanfaat bagi masyarakat.
“Kami berharap pemuda Ansor harus siap bekerja sama dengan siapapun, dengan pemerintah maupun yang lain. Karena Ansor adalah khodimul ummah,” pesannya.

ads

Sementara, Walikota Semarang, Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.
“Saya mengucapkan selamat, sudah dilantik, semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan kekuatan bisa mengemban amanah dengan baik,” ucapnya.

Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita berharap GP Ansor menjadi organisasi yang mampu mencetak kader pemimpin yang peka dengan kondisi sosial masyarakat.
“Kami juga mengharap GP Ansor bisa menyiapkan kepemimpinan di masa mendatang dan meningkatkan kepekaan sosial,” ucapnya.

Walikota juga berharap GP Ansor berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kota Semarang dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada saat ini. Antara lain ia menyebut masalah kekeringan, kebakaran, kemiskinan, dan stunting.
“Kami harap GP Ansor bisa membantu Pemerintah Kota Semarang karena panjenengan semua ini penerus kepemimpinan, generasi muda yang bakal menggantikan kami-kami ini. Pemuda yang progresif dan inovatif,” tuturnya.

Pelantikan juga dimeriahkan dengan berbagai stan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Menurut ketua Lembaga Ekonomi Ansor (LEA) Kota Semarang, Dimas Bagus Pamungkas stan disediakan bagi kader NU dan masyarakat umum.
“Mengisi rangkaian pelantikan, ada beberapa program perekonomian Ansor, mulai dari job fair pada Sabtu kemarin, dan stan UMKM pada malam ini. Nantinya, LEA juga masih ada beberapa program pelatihan wirausaha,” ujarnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!