Metro Times (Magelang) Kabar bahagia diterima Garda Relawan Indonesia (GRI) Kota Magelang setelah mendengar pernyataan atau paparan Walikota Magelang dalam “Ngopi (Ngobrol Pintar) Pak Wali” di Kantor Sekretariat Garda Relawan Indonesia (GRI) Kota Magelang, Rabu (29/06) siang.

Dalam keterangannya, Walikota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz menyampaikan GRI Kota Magelang harus terus berkoordinasi dengan BPBD Kota Magelang.

“Terkait kantor jangan khawatir, kalau perlu di dekat kantor BPBD Kota Magelang. Atau perlu bisa minta (pinjam) sebagian dari kantor BPBD Kota Magelang,” kata Walikota Magelang.

Bukan tanpa sebab, ucapan Walikota Magelang ini dikatakannya karena kesalutannya terhadap GRI Kota Magelang atas jiwa pengabdiannya yang sangat luar biasa untuk kemanusiaan.

“Yang penting segera kolaborasi dengan BPBD dan itu tidak boleh terputus. Bisa juga koordinasi dengan Damkar Kota Magelang. Kita bersama-sama semoga tidak ada musibah. Sekali lagi, GRI Kota Magelang langsung bicara dengan BPBD. Semangat guyup rukun harus terus dipertahankan,” imbuh Walikota.

“Ngopi Bareng Pak Wali” merupakan kegiatan dalam rangka sosialisasi program unggulan Pemkot Magelang, yakni Program Rp 30 juta per RT (Rodanya Mas Bagya).

Selain itu, “Ngopi Bareng Pak Wali” juga menjadi sarana sosialisasi program Pemkot Magelang lainnya, yakni Magesty, Progamis, Balai Belajar, Magelang Keren, Magelang Cantik, Jawani, Jemput Sakit Antar Sehat dan agenda prioritas lainnya.

Pernyataan Walikota Magelang disambut bahagia GRI Kota Magelang. Seperti dengan yang diungkapkan Kepala GRI Kota Magelang, Heri Prawoto.

“Alhamdulillah, kami GRI Kota Magelang merasa lega dengan apa yang disampaikan Bapak Walikota. Semoga ke depan kita tidak lagi terombang ambing karena tidak memiliki kantor,” ujar Heri Prawoto.

Hal senada juga dikatakan oleh Anggota Kehormatan GRI Kota Magelang, E. Nazarudin setelah mendengar langsung paparan dari Walikota Magelang terkait kantor.

“GRI Kota Magelang adalah diisi oleh orang-orang hebat relawan kemanusian. Semoga apa yang disampaikan Bapak Walikota Magelang bisa menambah semangat daripada GRI Kota Magelang,” jelas E. Nazarudin.

Acara “Ngopi Bareng Pak Wali” juga dihadiri Wakil Walikota Magelang, anggota DPRD Kota Magelang, dan para pengurus serta anggota GRI Kota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini