- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigjen TNI Candra Wijaya bersama pejabat distribusi Akmil meninjau Rumah Sakit Tingkat IV Soebianto Djojohadikusumo di dalam Kesatrian Akmil Magelang, Rabu (14/04).

Gubernur Akmil di terima oleh Kakes Akmil, Letkol Ckm dr.Wijiono, So.OT. (K).,Hip & Knee dan Karumkit Soebianto Djojohadikusumo Akmil Myr Ckm dr Ucok Sagala Sp.Rad berserta Staf, di lanjutkan pengecekan Rumah sakit Soebianto Djojohadikusumo baik bangunan, alat-alat medis, kendaraan (ambulance) termasuk personel Rumah Sakit.

Kakes Akmil dr. Wijiono menguraikan kepada Gubernur Akmil, bahwa Rumkit Tk. IV Soebianto Djojohadikusumo dibangun atas usulan Srenad dan Gubernur Akmil untuk memberikan kemudahan akses Rumah Sakit bagi Serdik (Peserta Didik / Taruna dan Taruni) di Akmil sehingga tidak memotong waktu panjang untuk berobat.

“Dengan adanya Rumkit ini diharapkan Serdik di Akmil dapat berobat dengan optimal, waktu berobat minimal, pengawasan selama berobat lebih efektif, dan perawatan di RST / RSPAD dapat dikurangi,” terangnya.

Kemudian Karumkit, dr Ucok Sagala memaparkan,

ads

“Gambaran tentang kondisi kesiapan Rumkit Tk. IV Soebianto Djojohadikusumo untuk operasional melayani sebagai fasilitas kesehatan setingkat Rumah Sakit yang bertujuan menjabarkan situasi yang dihadapi untuk mewujudkan rumah sakit yang operasional di dalam Ksatrian Akmil,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!