- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, para Guru yang tergabung dalam Yayasan PGRI se Kabupaten Magelang, telah melaksanakan Senam Masal dan berbagai macam perlombaan. Kegiatan ini telah diikuti oleh semua Guru TK PGRI se Kabupaten Magelang sebanyak 350 orang.

Dengan mengambil tema “Mengembangkan Potensi dan Mempersatukan Guru TK PGRI se Kabupaten Magelang”, Para Guru-guru TK PGRI se Kabupaten Magelang melaksanakan senam masal, dengan dibuka dahulu dengan Lagu Indonesia Raya dan Mars Guru TK PGRI, dan bertempat di Gedung Balai Desa Pirikan, Secang, Magelang, Senin (12/08) pukul 08.00 s/d selesai.

Ketua Paguyuban TK PGRI se Kecamatan Secang, Hj Aryanie S.Pd, dalam keterangannya mengatakan, setiap 2 (dua) bulan sekali TK Yang beryayasan PGRI se Kabupaten Magelang mengadakan kumpulan secara rutin. Dan untuk bulan ini, kebetulan Kecamatan Secang menjadi tuan rumahnya. Bertepatan di bulan Agustus dimana bulan Agustus adalah Bulannya Kemenangan Negara Republik Indonesia, maka pada kegiatan rutin 2 (dua) bulanan ini, telah diadakan senam masal dan berbagai macam perlombaan, dimulai dari lomba balap karung, tarik tambang, joget balon dan berbagai macam perlombaan yang lainnya.

“Semua lomba sudah disediakan hadiahnya oleh panitia. Yang terpenting dengan kegiatan ini, harapan ke depannya semakin menambah tali silaturahmi antar guru-guru TK PGRI se Kabupaten Magelang,” terang Ketua Paguyuban TK PGRI se Kecamatan Secang, Hj Aryanie S.Pd.

Sebanyak 350 Guru TK PGRI se Kabupaten Magelang, sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Terbukti, kegiatan ini mendapat apresiasi langsung dari Bunda PAUD Kabupaten Magelang, yang tidak lain adalah istri Bupati Magelang, Ny. Tanti Zaenal Arifin. Menurutnya, dirinya sangat bangga dengan kegiatan ini, karena lewat kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar semuanya.

ads

“Saya sangat mengapresiasi bahwa masih terus konsisten untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam bentuk senam masal ini. Para Guru TK PGRI se Kabupaten Magelang memang sangat luar biasa,” jelas Bunda PAUD Kabupaten Magelang.

Masih menurut Bunda PAUD Kabupaten Magelang, setiap guru TK PGRI se Kabupaten Magelang wajib mempunyai 5 On. Diantaranya seperti, tujuan, bergerak, semangat, kerjasama, dan hasil. Maka dari itu, Bunda PAUD Kabupaten Magelang mengajak kepada semuanya yang hadir untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya, karena tantangan ke depan para Guru sangat besar. Jadi, dengan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang trampil dan mendidik bagi para Guru TK PGRI se Kabupaten Magelang.

Selain dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Magelang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Secang, semua pengurus Guru TK PGRI se Kabupaten Magelang, dan para Guru TK PGRI se Kabupaten Magelang. Sampai berita ini dinaikkan, pelaksanaan senam masal dan perlombaan dari para Guru TK PGRI se Kabupaten Magelang juga masih dilaksanakan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!