- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – H.M. Faridz Afif resmi memimpin PC GP Ansor kota Surabaya, setelah Ketua Umum PP GP Ansor dan Panglima Tertinggi Banser, H. Yaqut Cholil Qoumas mengukuhkan dan mengambil sumpah Pengurus PC GP Ansor kota Surabaya, di Surabaya Minggu (5/11).

Ketua PWNU Jawa Timur K.H. Mutawakkil saat menghadiri pelantikan PC GP Ansor Surabaya, berpesan agar PC GP Ansor Surabaya bisa meneladani semangat peristiwa Hari Pahlawan yang digerakkan atas resolusi jihad K.H. Hasyim Asyari. “Perjuangan itu merupakan bentuk nyata ketaatan kepada Allah SWT, kiai dan ulama,” ucap KH Mutawakkil.

Ketua PW GP Ansor JawaTimur,  Rudi Triwahid di sela-sela acara pelantikan itu berharap agar pengurus PC GP Ansor Surabaya segera melakukan kaderisasi karena pengelola organisasi tentunya harus kader tulen.

“Kader harus bisa menjadi sel-sel organisasi yang melaksanakan kebijakan dan tujuan organisasi,” ucap H Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PP GP Ansor dan Panglima Tertinggi Banser.

ads

“Jadilah selalu sebagai garda terdepan dalam membela ajaran Islam yang diajarkan para ulama,” katanya.

Ketua PC GP Ansor Surabaya  Hafidz Afif dalam sambutannya mengatakan PC GP Ansor Surabaya dibawah kepemimpinannya akan terus berjuang untuk menunjukan kebenaran dan melawan kedzaliman yang dilakukan siapa saja.

Tambah Faridz Afif, perjuangan yang dimaksud untuk  memerangi para pemimpin yang berbuat kedzaliman di Kota Surabaya.

“Kami GP Ansor Surabaya secara tegas akan berada digarda terdepan untuk melawan kedzaliman. Siapapun itu baik kiai politik atau siapapun saja yang menghianati perjuangan ahlus sunnah wal jamaah akan kami lawan. Dan apabila tidak berani, maka itu bukan PC Ansor Surabaya,” paparnya.

Afif juga menyinggung soal pembongkaran masjid As-Syakinah untuk pembanguan gedung baru DPRD Surabaya delapan lantai yang sebelumnya tanpa ada pemberitahuan dan juga tidak adanya tempat ibadah sementara untuk sholat. Namun setelah melayangkan surat protes ke Wali Kota Surabaya dan Ketua DPRD Surabaya, maka pihak terkait merespons dengan membuatkan tempat ibadah sementara untuk sholat Jumat di salah satu ruang di Balai Pemuda.

PC GP Ansor kota Surabaya juga menandatangani MoU dengan BNN Kota Surabaya sebagai bentuk dukungan untuk memerangi Narkoba di kalangan masyarakat.

“Kami PC GP Ansor Surabaya siap memerangi Narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan, karena Narkoba sudah masuk ke semua lapisan masyarakat. Generasi muda bisa habis kalau kita tidak memerangi Narkoba  bersama-sama, dan Indonesia akan hancur,” cetus Roziqin Wakil Ketua bidang BAANAR GP Ansor Surabaya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!